Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya

Setiawan, Eddy Santoso (2014) Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (13kB)

Abstract

Kopi merupakan minuman yang terbuat dari biji tumbuhan kopi yang telah dikeringkan dan melalui proses sangrai dan ditumbuk menjadi bubuk kopi yang memiliki aroma khas.Dalam penelitian ini yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian kopi kapal api di Surabaya adalah variabel Produk, Harga, Promosi, Lokasi, dan Merek. Pada variable bebas termasuk dalam bauran pemasaran yang dikemukakan oleh Philip kotler yang menyatakan bahwa produk,harga,promosi,lokasi termasuk dalam variabel bauran pemasaran. serta tambahan 1 variabel yaitu merek untuk mengetahui apakah merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian diluar unsur bauran pemasaran. Jenis penelitian adalah penelitian kausalitas dengan metode penelitian kuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang responden di Surabaya yang mengkonsumsi dan membeli kopi Kapal api spesial. Untuk diproses dalam uji analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu yaitu kuesioner. Kesimpulan penelitian ini yaitu data dari kuesioner diolah untuk mendapatkan uji analisis regresi linier berganda melalui program SPSS ver 20.0 for windows.Hipotesis pada penelitian ini untuk melihat pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan terhadap keputusan pembelian kopi kapal api di Surabaya.Dengan nilai Standartdized Coefficient Beta pada variabel X1(0.420), X2(-0.105), X3(0.173), X4(0.260), X5(0.175).Dari ketiga hipotesis, satu hipotesis tidak terbukti yaitu hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa variabel merek(X5) yang dominan.Sedangkan yang terbukti dominan adalah variabel lokasi(X4) dengan nilai Standartdized Coefficient Beta paling tinggi yaitu 0.260. Adapun saran yang diberikan untuk perusahan dari peneliti adalah terus mengembangkan produk kopi kapal api,serta tetap melakukan promosi,dan mempertahankan merek kapal api.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Set 159 2014
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Merek, Keputusan Pembelian Kopi Kapal Api Di Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Jan 2022 03:16
Last Modified: 06 Jan 2022 03:16
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item View Item