Prasetio, Gunawan (2012) Sistem Pakar Untuk Diagnosa Penyakit Anak Usia 6-12 Tahun Berbsais Mobile. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
57 ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
Abstract
Sistem pakar untuk diagnosa pernyakit anak SD ini merupakan suatu sistem pakar yang dirancang sebagai alat bantu untuk mendiagnosa jenis penyakit dengan basis pengetahuan yang dinamis Pengetahuan ini didapat dari berbagai sumber diantaranya dari internet serta buku yang berhubungan dengan penyakit anak. Basis pengetahuan disusun sedemikian rupa ke dalam suatu database dengan beberapa tabel diantaranya tabel gejala, tabel penyakit, tabel pertanyaan, serta tabel solusi. Untuk metodologi pembangunan perangkat lunak yang digunakan menggunakan Unified Modeling Language (UML). bahasa pemrograman yang digunakan dalam pembangunan slstem pakar ini menggunakan xhtml dan php sedangkan basis datanya menggunakan mysql, Penarikan kesimpulan da/am sistem pakar ini menggunakan metode inferensi foward chaining. Sistem pakar ini akan menampilkan pilihan gejala yang dapat di pilih oleh user/pengguna, dimana setiap pilihan geja/a akan membawa user/pengguna kepada pilihan gejala selanjutnya sampai mendapatkan hasil akhir. Pada hasil akhir sistem pakar akan menampilkan pilihan gejala user/pengguna, jenis penyakit yang d/derita beserta cara penaggulangannya (solusi).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.INF Pra 57 2012 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pakar, Penyakit anak SD, Mobile Handphone,Forward Chaining, XHTML |
Subjects: | R Medicine > RJ Pediatrics T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering > T58.5-58.64 Information technology |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 06:06 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 06:06 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1642 |
Actions (login required)
View Item |