Raharjo, Setyawan (2013) Aplikasi Edukasi Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak Usia 4-10 Tahun Pada Android Ginger Bread. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (6kB) |
Abstract
Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional sehingga perlu diperkenalkan pada anak-anak sejak dini. Namun pada umumnya anak-anak mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa asing, termasuk Bahasa Inggris. Hal ini disebabkan karena Bahasa Inggris bukan merupakan bahasa mereka, sehingga mereka tidak terbiasa mendengar atau mengucapkan pelafalan dalam Bahasa Inggris. Selain itu kecenderungan pola belajar anak yang lebih suka bermain juga sangat mempengaruhi, sehingga pembelajaran secara teori saja kurang optimal untuk pembelajaran Bahasa Inggris pada anak. English Fun merupakan sebuah aplikasi edukasi bahasa inggris untuk anak-anak usia 4-10 tahun pada Android Gingerbread, yang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan aplikasi lainnya yang sejenis karena aplikasi ini cukup lengkap dengan adanya aplikasi berupa games dan materi teori pembelajaran yang disajikan cukup menarik dan mudah dimengerti. Dengan adanya media pembantu berupa audio dan visual dapat mempermudah penyampaian materi. Adapun tujuan dan manfaatnya adalah sebagai alat bantu dalam pengenalan Bahasa Inggris yang dapat digunakan secara mandiri (tanpa guru) oleh anak. Menjadi aplikasi edukasi Bahasa Inggris yang praktis dan menyenangkan serta tidak membosankan bagi anak-anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.INF Rah 76 2013 |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Edukasi, Aplikasi Bahasa Inggris |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) > T61-173 Technical education. Technical schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 03:50 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 03:50 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1664 |
Actions (login required)
View Item |