Gunawan, Fransiskus Andrianto (2008) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Asuransi Jiwa Sequislife Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Skripsi Lengkap-8.pdf Download (46kB) |
Abstract
PT. Asuransi Jiwa Sequis Life merupakan salah satu perusahaan asuransi lokal yang mampu bersaing dengan perusahaan asuransi asing. Agar PT. Asuransi Jiwa Sequis Life dapat terus bertahan dan bersaing dengan produk lain, maka Sequis Life harus memberikan pelayanan yang membuat konsumen memiliki persepsi yang positif dan dapat memberikan kepuasan pada pelanggan. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Asuransi Jiwa Sequis Life Surabaya. Selain itu penulis juga ingin mengetahui apakah variabel benda berwujud berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Asuransi Jiwa Sequis Life Surabaya. Dengan obyek penelitian yang digunakan adalah nasabah PT. Asuransi Jiwa Sequis Life Surabaya. Dari hasil perhitungan uji F dengan taraf signifikan 5% (α = 5%) nilai Fhitung sebesar 27,6777 dan Ftabel dengan taraf signifikansi 95% sebesar 2,3113 sehingga Fhitung lebih besar dari Ftabel berarti secara bersama-sama variabel bebas yaitu: X1 (keandalan), X2 (daya tanggap), X3 (jaminan), X4 (empati), X5 (benda berwujud) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Asuransi Jiwa Sequis Life Surabaya (Y). Berdasarkan hasil Uji t dapat diketahui bahwa thitung variabel X1 (keandalan) sebesar 2,2267, X2 (daya tanggap) sebesar 2,3725, X3 (jaminan) sebesar 2,4509, X4 (empati) sebesar 2,2055 dan X5 (benda berwujud) sebesar 2,4700. Sehingga dari hasil perhitungan thitung masing-masing variabel diatas nilainya lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,9855 yang berarti bahwa keseluruhan variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Asuransi Jiwa Sequis Life Surabaya. Variabel benda berwujud merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari nilai probabilitas variabel benda berwujud paling signifikan yaitu 0,0200 dibandingkan variabel lainnya dan jika dilihat dari nilai thitung variabel benda berwujud lebih kecil daripada thitung variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Gun 425 2008 |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8075-8107 Insurance business. Insurance management H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8751-9295 Life insurance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 03:32 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 03:32 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2652 |
Actions (login required)
View Item |