Studi Komparatif Penilaian Konsumen Dalam Proses Keputusan Pembelian Antara Produk Lipstik Merk "Avon" dan Produk Lipstik Merek "Oriflame" di Surabaya

Synthia, Esther (2000) Studi Komparatif Penilaian Konsumen Dalam Proses Keputusan Pembelian Antara Produk Lipstik Merk "Avon" dan Produk Lipstik Merek "Oriflame" di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
166. ESTER SYNTHIA.pdf

Download (598kB)

Abstract

Lipstik merupakan salah satu bagian dari tata rias yang diperlukan wanita agar wajah mereka bisa lebih cantik dan menarik. Avon dan Oriflame merupakan merek lipstik yang sudah dikenal luas. Untuk itu penelitian ini berjudul "Studi Komparatif Penilaian Konsumen Dalam Proses Keputusan Pembelian antara Produk Lipstik Merek Avon Dan Produk Lipstik merek Oriflame di Surabaya" Pada umumnya penilaian konsumen dalam membeli produk lipstik adalah pada warna, kelembaban, kualitas, kemasan, dan harga, dimana setiap kelompok konsumen dengan dasar segmentasi tertentu berdasarkan usia, pendapatan, kelompok sosial tentu memiliki perbedaan perilaku, persepsi dan sikap terhadap suatu produk. Basil penelitian menunjukkan adanya perbedaan penilaian konsumen secara umum terhadap produk lipstik Avon dan Oriflame, dimana penilaian utama konsumen Avon adalah pada warna, dan bagi konsumen Oriflame harga adalah penilaian utama. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat perbedaan penilaian konsumen terhadap produk lipstik Avon antara kelompok konsumen remaja pelajar wanita, remaja mahasiswi, dan wanita pekerja. Selain itu hasil penelitian juga menemukan bahwa terdapat perbedaan penilaian konsumen terhadap produk lipstik merek Oriflame antara kelompok konsumen remaja pelajar wanita, remaja mahasiswi, dan wanita pekerja. Berdasarkan hasil penelitian, saran untuk perusahaan Avon adalah karena warna adalah penilaian utama bagi konsumen dalam membeli produknya, maka harus diperbanyak lagi warna-warna lipstiknya. Selain itu peningkatan kualitas, kelembaban, dan kemasan harus diperhatikan agar keunggulan Avon tidak hanya pada wama tapi juga keunggulan pada setiap karakteristik produk lipstiknya. Saran untuk perusahaan Oriflame adalah dengan penetapan harga yang tinggi maka perusahaan harus pula menetapkan kualitas yang tinggi sehingga harga yang tinggi tersebut sesuai dengan kepuasan yang diterima konsumen setelah menggunakan produk lisptik Oriflame.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Syn 166 2000
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB3711-3840 Business cycles. Economic fluctuations
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 03 Nov 2022 09:16
Last Modified: 04 Nov 2022 02:16
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2732

Actions (login required)

View Item View Item