Analisis Pengaruh Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli obat batuk di PJ. Burung Kasuari Surabaya

Yuwono, Wendy (2000) Analisis Pengaruh Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli obat batuk di PJ. Burung Kasuari Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
170. WENDY YUWONO.pdf

Download (595kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor dari bauran pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membeli obat batuk Po Fey Syrup dan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi penjualan keputusan konsumen dalam membeli obat batuk Po Fey Syrup di PJ. Burung Kasuari. Penelitian yang telah dilakukan kemudian diharapkan dapat dijadikan dasar penetapan strategi pemasaran selanjutnya. Pengambilan data selain diperoleh melalui wawancara secara langsung di PJ. Burung Kasuari, juga dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Kemudian data yang didapatkan ini diteliti berdasarkan komponen-komponen bauran pemasaran. Komponen kuesioner yang dibuat didasarkan pada 3 faktor sebagai bahan penelitian yaitu: faktor produk, faktor distribusi dan faktor promosi. Dalam penelitian ini, faktor harga tidak dianalisa karena harga obat batuk Po Fey Syrup relatif sama dengan obat batuk sirop lain dengan ukuran kemasan sama (60 ml). Untuk menentukan skor digunakan skala Likert, kemudian dilakukan analisa regresi linier berganda, analisa koefisien determinasi berganda, uji hipotesis F, dan uji hipotesis t. Data yang diperoleh dari kuesioner diolah dan dihitung dengan bantuan program komputer SPSS (Statistical Program for Social Science) for Windows v.9. Hasil dari analisis yang diperoleh menyatakan bahwa produk, saluran distribusi, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap penjualan obat batuk Po Fey Syrup. Dan promosi merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Yuw 170 2000
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Nov 2022 02:08
Last Modified: 04 Nov 2022 02:22
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2736

Actions (login required)

View Item View Item