Koswanti, Yunita (2000) Analisis Pelayanan Fasilitas dan Harga Untuk Mempertahankan Jumlah Pelanggan Pada Travel "Citra" di Madiun. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
182. YUNITA KOSWANTI.pdf Download (523kB) |
Abstract
Melihat perkembangan usaha saat ini, terutama usaha jasa travel menunjukkan adanya kemajuan yang pesat, terutama di kota-kota kecil, seperti Madiun. Oleh sebab itu penulis mengungkapkan bagaimana caranya pihak biro jasa travel citra dapat mempertahankan jumlah pelanggan yang ada, di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner kepada para pelanggan biro jasa travel "CITRA" di Madiun ini untuk mendapatkan data mengenai fasilitas, pelayanan dan harga pada travel "CITRA" saat ini. Apakah dapat dipertahankan jumlah pelanggan yang ada dan untuk mengetahui, diantara pelayanan, fasilitas dan harga ini, manakah yang paling dominan untuk mempertahankan jumlah pelanggan. Analisa yang digunakan oleh penulis adalah dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif Analisis kuantitatif yaitu menggunakan Regresi Linier Berganda dan koefisien korelasi berganda. Hasil yang penulis dapatkan yaitu pelayanan, fasilitas dan harga dapat mempertahankan jumlah pelanggan yang ada dan yang dominan adalah fasilitas. Kesimpulannya yaitu bahwa hipotesis yang pertama terbukti, bahwa pelayanan, fasilitas dan harga secara bersama-sama dapat mempertahankan jumlah pelanggan yang ada, sedangkan hipotesis yang kedua tidak terbukti, karena variabel yang dominan adalah fasilitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Kos 182 2000 |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 02:14 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 02:14 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2748 |
Actions (login required)
View Item |