Persepsi Konsumen Terhadap Faktor Lokasi, Fasilitas dan Pelayanan pada "Wartel Pasuketan" di Cirebon

Linggodigdo, Andre Suryanto (2000) Persepsi Konsumen Terhadap Faktor Lokasi, Fasilitas dan Pelayanan pada "Wartel Pasuketan" di Cirebon. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
178. ANDRE SURYANTO LINGGODIGDO.pdf

Download (684kB)

Abstract

Menghadapi era melenium ini pembangunan perekonomian Nasional yang dilakukan oleh Pemerintah telah dapat dilihat dari hasil yang patut dicatat, meskipun kondisi pada akhir-akhir ini kondisi perekonomian Nasional masih kurang menguntungkan. Tetapi kemajuan-kemajuan bidang industri, kontruksi, perdagangan, pariwisata dan bidang-bidang jasapun sudah mulai memperlihatkan kemajuan yang pesat. Melihat adanya kemajuan-kemajuan di beberapa sektor tersebut dengan sendirinya perlu ditunjang sarana-sarana yang pokok untuk menjalankan roda perekonomian tersebut. Salah satu sarana yang pokok dan yang sangat menunjang dalam keberhasilan dalam melaksanakan beberapa usaha di segala macam sektor adalah perlu diperkuatnya sarana komunikasi yang memadai, tujuan-tujuan usaha akan mudah terealisasikan, salah satu penunjang sarana komunikasi tersebut adalah wartel. Wartel pada akhir-akhir ini sudah mulai berkembang di segala tempat yang strategis baik dipertokoan, fasilitas-fasilitas keramaian dan bahkan di tempat perumahan-perumahan. Keberadaan wartel tersebut memang sangat dibutuhkan oleh sebagian masyarakat, tetapi dengan semakin banyaknya wartel tersebut, maka mulai terjadi persaingan dalam mendirikan wartel tersebut di gala tempat, akibat dari banyaknya persaingan tersebut usaha wartel harus dilakukan secara profesional, agar usaha tersebut tidak terjadi kegagalan. Melihat latar belakang di atas penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul: "Persepsi Konsumen terhadap Faktor Lokasi, Fasilitas dan Pelayanan pada "Wartel Pasuketan" di Cirebon" Dari hasil pembahasan diperoleh bahwa persepsi konsumen terhadap faktor lokasi "Wartel Pasuketan" di Cirebon adalah sangat tepat, persepsi, konsumen terhadap faktor fasilitas adalah sangat baik, dan persepsi konsumen terhadap pelayanan adalah sangat baik, dengan demikian hipotesis pertama terbukti. Dari hasil pembahasan diperoleh bahwa ada keterkaitan antara persepsi konsumen mengenai faktor lokasi, fasilitas dan pelayanan konsumen dalam memilih "Wartel Pasuketan" di Cirebon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lin 178 2000
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5469.7-5481 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Nov 2022 02:52
Last Modified: 07 Nov 2022 02:52
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2750

Actions (login required)

View Item View Item