Peranan Biaya Motivasi dan Pelatihan Bagi Karyawan bagian Penjualan dalam Usaha Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan GC Asia Dental PTE LTD. di Jakarta

Abadi, Ariesta Vincent (2002) Peranan Biaya Motivasi dan Pelatihan Bagi Karyawan bagian Penjualan dalam Usaha Untuk Meningkatkan Omzet Penjualan GC Asia Dental PTE LTD. di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
224. ARIESTA VINCENT ABADI.pdf

Download (96kB)

Abstract

Pada era globalisasi seperti pada saat ini, dimana persaingan dalam dunia usaha, termasuk didalamnya peralatan kedokteran gigi, yang semakin ketat, maka diperlukan strategi khusus yang tepat untuk dapat bertahan dan mengalahkan para pesaing, dimana dalam penelitian ini dititik beratkan pada materi untuk meningkatkan dan mencapai target omzet penjualan. GC Asia Dental Pte. Ltd. memiliki strategi khusus dalam meningkatkan dan mencapai omzet penjualan. Salah satu strategi yang dipergunakan adalah melalui stratregi biaya untuk memotivasi karyawan bagian penjualan dan strategi biaya pelatihan baik bagi karyawan bagian penjualan maupun bagi pelanggannya. Serta kebijakan yang ditetapkan oleh perusahaan dalam usaha mencapai target omzet penjualan, yakni dengan menetapkan batas terendah perolehan omzet penjualan, yaitu sebesar 10-15% dari target yang telah ditetapkan. Sehingga karyawan bagian penjualan dapat terus terpacu untuk berusaha mencapai target omzet yang ditetapkan oleh perusahaan. GC Asia Dental Pte. Ltd. menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat yang bertugas untuk menangani pemasaran produk mereka, untuk melayani dan memantau situasi dan kondisi pasar di Indonesia. Wrap office GC Asia Dental pm Ltd. di Indonesia terletak di 22nd floor Gajah Mada Tower, suite #06, Jalan Gajah Mada 19-26, Jakarta. Melalui hasil pengujian regresi berganda untuk uji simultan (uji F), dapat disimpulkan bahwa variabel tidak terikat yaitu biaya motivasi, dan biaya pelatihan secara bersama-sama mempengaruhi tingkat perolehan omzet penjualan pada perusahaan GC Asia Dental Pte. Ltd, yaitu dengan nilai Fhitung sebesar 206.33, dan nilai Fabel sebesar 4.26. Dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi (R_2) yang menggambarkan bahwa variabel tidak terikat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap omzet penjualan sebesar 97.87%. Sedangkan sisanya sebesar 2.13% adalah karena faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Aba 224 2002
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Nov 2022 03:36
Last Modified: 15 Nov 2022 03:36
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item