Timotius, Timotius (2024) Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Pada LPPM Studi Kasus Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak Timotius.pdf Download (488kB) |
Abstract
LPPM atau Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah payung kelembagaan pusat penelitian dan pusat pelayanan masyarakat. LPPM juga melakukan tugas koordinasi Menyelenggarakan dan melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi di universitas,Khususnya Darma penelitian dan pengabdian masyarakat. LPPM memiliki fungsi untuk mengelola seluruh kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bertijuan Meningkatkan kualitas dosen. Pada penelitian ini dikembangkanlah Sistem Informasi Manajemen (SIM) LPPM atau Sistem Litabmas UWIKA dengan pendekatan metode waterfall. Yang dimana SIM ini berhasil mengatasi masalah redundansi data, ketidaksinkronan modul, dan pesan kesalahan yang terjadi pada sistem sebelumnya. Dengan menggunakan kerangka kerja Laravel berbasis MVC, pengelolaan data menjadi lebih efisien dan responsif. Implementasi SIM ini memungkinkan LPPM UWIKA untuk memantau perkembangan setiap proposal penelitian dan pengabdian, serta meningkatkan kualitas tampilan halaman web dan laporan yang terstruktur. Hasil uji blackbox dan survei skala Likert menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi, dengan 83,14% responden menyatakan aplikasi ini berhasil mengatasi masalah yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.INF Tim 230 2024 |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 02:57 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 02:57 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3527 |
Actions (login required)
View Item |