SIMILARITAS - PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH JASA TRANSPORTASI UDARA LION AIR DI SURABAYA

Rukismono, Martinus (2011) SIMILARITAS - PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH JASA TRANSPORTASI UDARA LION AIR DI SURABAYA. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Widya Kartika Surabaya.

[img]
Preview
Text
PLAGIARISMA-PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH JASA TRANSPORTASI UDARA LION AIR DI SURABAYA.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

Hasil pengecekan similaritas = 100% UNIQUE. PENGARUH PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN MEMILIH JASA TRANSPORTASI UDARA LION AIR DI SURABAYA OLEH MARTINUS RUKISMONO, SE.MM Abtract Sarana transportasi dituntut agar bisa menyediakan fasilitas yang aman, nyaman, cepat dan harga yang kompetitif. Persaingan sarana transportasi yang ada membutuhkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan agar mebeli produk yang ditawarkan ada perusahaan tersebut. Oleh karena itu seorang produsen harus jeli dalam membaca lingkungan yaitu konsumen yang dituju agar dapat merebut perhatian konsumen dalam persaingan. PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) masih memimpin pangas pasar domestic ada kwartal 1 2011 lalu. Meskapai yang berkonsep Low Cost Carrier (LCC) tersebut menguasai pangsa pasar sebesar 36,63 persen untuk pasar penerbangan domestic. Banyak factor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan antara lain seperti presepsi, motivasi, sikap, dan pembelajaran. Presepsi tiap orang berbeda-beda, setiap konsumen mempunyai pandangna yang berbeda terhadap suatu perusahaan. Dari presepsi itu maka akan mendorong konsumen untuk memotivasi mereka dalam mengambil keputusan. Dengan adanya sikap dan pembelajaran dari konsumen maka akan memacu konsumen untuk melakukan pengulangan kembali terhadap suatu jasa yang di berikan perusahaan. Berdasarkan hasil uji F diperoleh bahwa nilai F hitung > F tables terbukti sebesar 26,465 > 2,64 sehingga dapat disimpulkan bahwa keempat variable bebas (X) yang terdiri dari Persepsi (X1), Motivasi (X2), Sikap (X3), dan Pembelajaran (X4) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variable tergantung (Y) yaitu keputusan memilih jasa transportasi udara Lion Air di Surabaya. Dengan tingkat signifikansi dibawah 0,05 yaitu sebesar 0,000 pada keempat variable. Berdasarkan hasil uji t diperleh data dalam nilai pada kolom Standardized Coefficient Beta dimana untuk variable Pembelajaran (X4) sebesar 0,315 lebih besar dibandingkan dengan Persepsi (X1) sebesar 0,138, Motiva

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: HROD HROD
Date Deposited: 23 Mar 2018 09:09
Last Modified: 23 Mar 2018 09:09
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/353

Actions (login required)

View Item View Item