Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup SOSRO

Susilo, Andreas Pandu (2015) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup SOSRO. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
05. Abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Perkembangan pesat produk teh membuat tingkat persaingannya menjadi ketat. Para produsen makanan dan minuman terus melakukan inovasi terhadap produknya. Hal ini terlihat dari semakin beraneka ragamnya merek dan jenis teh di Indonesia. Akibatnya konsumen semakin selektif dalam memilih produk yang akan dibeli. Faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam memilih produk yaitu faktor nilai atau manfaat yang akan diperoleh konsumen dari suatu produk. Tujuan yang diharapkan adalah untuk menguji dan membuktikan secara empiris serta mengetahui pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian teh celup sosro. Untuk menguji dan membuktikan secara empiris serta mengetahui pengaruh kesan kualitas terhadap keputusan pembelian teh celup sosro. Untuk menguji dan membuktikan secara empiris serta mengetahui pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian teh celup sosro. Untuk menguji dan membuktikan secara empiris serta mengetahui pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian teh celup sosro. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang ada di Surabaya Utara, Surabaya Timur, Surabaya Barat, Surabaya Selatan dan Surabaya Pusat serta selama enam bulan terakhir mengkonsumsi teh celup. Teknik pengambilan sampel diambil dengan menggunakan metode accidental sampling, yaitu pelanggan yang kebetulan berada di supermarket, toko, mini market dan tempat-tempat umum yang memungkinkan peneliti melakukan penyebaran kuisioner. Pengambilan jumlah yang diambil sebanyak 150 responden, dikarenakan jumlah masyarakat Surabaya cukup besar, diharapkan cukup mewakili seluruh konsumen teh celup Sosro yang ada di Surabaya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian teh celup Sosro di Surabaya secara signifikan. Terdapat pengaruh kesan kualitas terhadap keputusan pembelian teh celup Sosro di Surabaya secara signifikan. Terdapat pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian teh celup Sosro di Surabaya secara signifikan. Terdapat pengaruh loyalitas merek terhadap keputusan pembelian teh celup Sosro di Surabaya secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sus 206 2015
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek (kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek) dan keputusan pembelian
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Aug 2018 07:08
Last Modified: 21 Aug 2018 08:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item