Faktor – Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Aki Pada Toko Mekar Abadi Di Surabaya

Gunawan, Leo Chandra (2020) Faktor – Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Aki Pada Toko Mekar Abadi Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (82kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan faktor-faktor apa yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian produk aki di Toko Mekar Abadi, dan menjelaskan pengaruh faktor hasil reduksi analisis faktor terhadap keputusan pembelian aki di Toko Mekar Jaya. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Variabel penelitian adalah faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian aki dan keputusan pembelian konsumen. Sumber data dalam penelitihan ini adalah data primer, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Skala pengukuran variabel menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis faktor terhadap 25 faktor tereduksi menjadi tujuh faktor baru dengan nama: jaminan kualitas, pelayanan, atribut produk, perawatan, tangibility, harga, dan lokasi. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa tujuh faktor hasil reduksi analisis faktor memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sehingga tinggi rendahnya penilaian terhadap ketujuh faktor tersebut mempengaruhi kuat lemahnya keputusan pembelian konsumen. Nilai koefisien determinasi simultan (R Square) sebesar 0,839 artinya bahwa sebesar 83,9% variasi (kenaikan atau penurunan) tingkat keputusan pembelian bisa dijelaskan dari tujuh variabel penelitian yaitu jaminan kualitas, pelayanan, atribut produk, perawatan, tangibility, harga, dan lokasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Gun 373 2020
Uncontrolled Keywords: Jaminan Kualitas, Pelayanan, Atribut Produk, Perawatan, Tangibility, Harga, Lokasi, Toko Mekar Jaya, Aki
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5469.7-5481 Markets. Fairs
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Mar 2021 05:20
Last Modified: 23 Mar 2021 05:20
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1043

Actions (login required)

View Item View Item