Gunawan, Meliza Anggreyani (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata “经过” dan “通过” Dalam Kalimat Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (207kB) |
Abstract
Akibat dari perkembangan zaman yang semakin luas, dunia pendidikan semakin menyoroti pelajaran bahasa asing salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Dalam mempelajari bahasa asing tentunya ditemukan banyak kesulitan, salah satunya adalah kata sinonim经过dan 通过 dalam kalimat yang memiliki persamaan arti dalam bahasa Indonesia yaitu melewati, kesulitan tersebut tentunya menjadi hambatan dalam mempelajari bahasa Mandarin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan oleh 41 mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Surabaya semester 6 dan faktor apa saja yang mempengaruhi kesalahan tersebut sering dilakukan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan metode deskriptif dengan data yang diperoleh dari hasil kuisioner dan wawancara. Dalam penelitian ini, ditemukan kesalahan sesuai posisi kedua kata dalam kalimat yaitu kata kerja, kata benda, kata preposisi juga kesalahan kata dapat saling menggantikan dan kesalahan global. Dari antara kedua kata yaitu 经过dan 通过, kata通过memiliki jumlah kesalahan lebih banyak. Faktor yang menyebabkan kesalahan tersebut sering dilakukan adalah faktor bahasa Ibu, kurangnya pemahaman akan materi, faktor materi ajar, pengajar dan pembelajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kesalahan, 经过, 通过 |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 22:06 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 22:06 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1085 |
Actions (login required)
View Item |