Items where Subject is "P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | V | W | Y
Number of items at this level: 122.

A

Alvina, Alvina (2017) Error Analysis of Using 概数“多”and“几” (gàishù "duō" and " jǐ ")by Students Who are Majoring in Mandarin Education in Widya Kartika University Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Andreas, Vimo (2014) Efektivitas Media Flashcard dan Realia untuk Melatih Keterampilan Mendengar dan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Mandarin Siswa Kelas VI SD Kristen GLORIA III Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Aprilia, Karissa (2022) Efektivitas Metode Total Physical Response untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A dan B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Aprilia, Mefellyn (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata 幸亏 “xìngkuī” dan 多亏 “duōkuī” Pada Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Semester VIII Universitas di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Arwijaya, Karlina Indri (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan 语气助词 Oleh Mahasiswa Indonesia yang Belajar Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Atmaja, Hans Wirya (2020) Analisis Makna dan Tujuan Seni dan Budaya Barongsai di Indonesia Pada Masyarakat Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

B

Bastian, Young (2014) Penggunaan Metode Drill dan Metode Kerja Kelompok Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 7A SMP YPPI 1 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

C

Carolina, Yescylind (2021) Keefektifitasan Penerapan Metode Total Physical Response dalam Pembelajaran Daring terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Kelas 3D di SD X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Chandra, Ivana (2013) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN TATA BAHASA DAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN UNTUK SISWA KELAS VC SD GLORIA PAKUWON CITY SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Chandra, Yessy (2015) Analisa Kesalahan Pelafalan Nada Bahasa Mandarin Terhadap Murid Kelas XI Jasa Boga-1 SMKK Mater Amabilis. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Christianto, Jessica Devi (2015) Penguasaan Radikal dalam Mengenal Makna Aksara Mandarin pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

D

Darnakusumadewi, Angela Xaveria (2021) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KOSAKATA “但是 ” DAN “不过 ” DALAM KALIMAT TERHADAP MAHASISWA PRODI BAHASA MANDARIN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Dermawan, Tiffany Samantha (2020) Pengaruh e-learning Terhadap Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Desun, Jessy Amelia (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan “Yidianr (一点儿)” Dan “Youdianr (有点儿)” Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Devi, Febby Sandra (2016) Analisa kesalahan penggunaan kata kerja Lihe bentuk P-O Pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin semester IV, VI, dan VIII di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Dewi, Luciana (2020) Penelitian Tingkat Pemahaman Masyarakt Keturunan Tionghoa di Surabaya Puat Terhadap Hubungan Fungsi dan Makna Makanan Tradisional dalam Perayaan Hari Raya Imlek. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Djajanto, Christina (2013) PENGGUNAAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY-INQUIRY) DAN TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS X SMK KATOLIK MATER AMABILIS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

E

Efendy, Angelin Laydra (2022) Efektivitas Pembelajaran Peribahasa Mandarin dengan Penggabungan Media PPT dan Video terhadap Mahasiswa S1-Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Ekawardhana, Nattaya Emeralda (2020) Efektivitas Pembelajaran dengan Menggunakan Media Video Conference pada Mata Kuliah Bahasa Tionghoa Dasar 2 di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Elviani, Amelia (2014) Penggunaan Metode Permainan Ular Tangga Dalam Pembelajaran Hanzi Pada Siswa Kelas VIIIE SMPK Stella Maris Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

F

Fernanda, Patricia (2022) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Pelengkap Arah Gabungan “下来” ,“下去” dan “起来” Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

G

Gruzynski, Chelsea (2021) Analisis Perbandingan Wayang Orang di Surabaya dan Opera Beijing (京剧) Jīngjù di Beijing. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunawan, Gracilia Saputri (2021) Analisis Efektivitas Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin secara Daring pada Siswa Kelas VI SD Santa Lorent Surabaya Tahun 2021. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunawan, Meilindah (2021) Efektivitas Penggunaan Web Quizlet Terhadap Pembelajaran Kosakata Bahasa Mandarin Secara Daring Di Kelas 5 Sd Katolik Santo Xaverius. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunawan, Meliza Anggreyani (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata “经过” dan “通过” Dalam Kalimat Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Gunawan, Ruth Stephfany (2014) Analisis Peran Hanyu Pinyin Dalam Penbelajaran Bahasa Mandarin Tingkat Dasar Di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

H

Hanafi, Hanik Mutmainah (2021) Analisis Kontrastif Nomina sebagai Predikat dalam Kalimat Tunggal Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hariyanto, Arya Dwijaka (2018) Analisis Perbandingan Kata “有” dalam Kalimat Bahasa Mandarin dan Penggunaan Kata “ada” dalam Kalimat Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Harlinawati, Irrine (2016) Keefektivitasan penggunaan Metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang) dan Metode 标出笔顺序号 (biao chu bishun xuhao) dalam pengajaran Urutan Goresan (Bishun) pada siswa kelas 2 SD Santa Lorent Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Harristy, Niella (2018) Keefektifitasan Penggunaan Metode Kooperatif Tipe Role-Playing dalam Pemahaman Kosakata Bahasa Mandarin pada Siswa Kelas 4 SD “X” Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hartanto, Andre (2018) Analisis Perbandingan Kata Kerja Reduplikasi (动词重叠) dalam Bahasa Mandarin dengan Kata Kerja Reduplikasi Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hendrata, Bella Afriliany (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Untuk Bekerja Sebagai Guru Bahasa Mandarin Di Institusi Pendidikan Formal Atau Nonformal Pada Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas “X” Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hermanto, Hadi (2018) Keefektifan Media Mobile Learning Dalam Meningkatkan Penguasaan Goresan Dasar (笔画) Dalam Pelajaran Menulis Tulisan Bahasa Mandarin (汉字) Bagi Pemula Di Rumah Bahasa Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hermawan, Budi and Hari, Yulius and Apriana, Maria and Yanggah, Minny Elisa (2022) Impact of Quizzes as Learning Media for Online Mandarin Courses during COVID-19. Journal of Education and Practice, 13 (20). pp. 45-49. ISSN 2222-1735 (Paper) ; 2222-288X (Online)

J

Jessica, Jessica (2020) Kesalahan Penggunaan Kosakata “马 上” dan “立 刻” pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Semester VI dan VIII di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Juwono, Theresia (2013) Pembelajaran Bahasa Mandarin Dengan Menggunakan Media Papan Tulis, Kertas Karton, dan Metode Drill Untuk Siswa Kelas IIIA SD Kriten Gloria 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

K

Khoesparmanto, Eva Indah Meiliawati (2018) Analisis Perbandingan Arti dan Penggunaan Kata Kerja Bantu Bahasa Mandarin 能 “néng” dan 会 “huì” dengan Kata Kerja Bantu Bahasa Indonesia “bisa” dan “ dapat”. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Khoiron, Ahmad (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Kerja Bantu“néng” dan“huì” Pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Semester III dan V Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Khuangga, Fransisca Sylvia Ratnasari (2021) Pengaruh Idol Group China WayV / 威神V Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Mandarin di Kalangan Penggemar “WayV / 威神V” di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Kosasih, Sienny (2022) Perbandingan Pembelajaran Tatap Muka dan Electronic Learning (E-Learning) Terhadap Pembelajaran Percakapan Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Krisdiatono, Jaglie (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Hubung háishì (还 是) dan huòzhě (或者) Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas X. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Kusuma, Angela Natasya (2021) Perbandingan Tingkat Keefektivitasan antara Pembelajaran dengan Media PowerPoint dan Media Audio-Visual Berbasis Film pada Pembelajaran Daring pada Siswa Kelas X Sekolah X. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Kusuma, Jacoboes Widjaja (2022) Analisis Efektivitas Penggunaan Media wordwall dalam mereview kosakata Bahasa Mandarin pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas 4 di SD Nation Star Academy Surabaya,. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

L

Lado, Yesinia Ratu (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Kerja Bantu “能” dan “会” Pada Siswa Kelas X & XI Jurusan Bahasa di SMA Katolik Santa Agnes Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Larasati, Dwi (2016) Analisis Perbandingan Penggunaan Kata Penghubung Sejajar (bìngliè guānxì) Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Leo, Ekawiyani Match Yulitle (2017) PERBANDINGAN KEEFEKTIVITASAN PEMBELAJARAN KOSA KATA BARU UNTUK PEMAHAMAN TEKS BACAAN BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN MEDIA FLASHCARD DAN TANPA MEDIA FLASHCARD PADA SISWA KELAS V-B SD KATOLIK SANTA THERESIA II-SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Leonardo, Ong Peter and Dahai Hu, Dahai Hu (2021) National Image Construction of "Cultural China"—A Case Study of Documentary "The Tale of Chinese Medicine". Communication & Education Review.

Lestari, Uci Sieny (2014) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata Keterangan “再” dan “又” Pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Liang, Yohana (2015) Perbandingan Keefektivitasan Penggunaan Media Video dan Media Gambar dalam Pembelajaran Mengarang Bahasa Mandarin Semester 4 di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Liemarfin, Tantya Kharisma (2022) Efektivitas Media Lagu Bahasa Mandarin Terhadap Kemampuan Pemahaman Kosakata Pada Pembelajaran Daring Bagi Siswa kelas 3 Di SD Nation Star Academy Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lieyanto, Devina Merryanta (2016) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Keterangan “. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lim, Lani Diana (2013) Efektifitas Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Berbantuan Komputer Untuk Siswa Kelas IV SD Kristen Gloria 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Limantara, Yohanes (2020) Analisa Perbedaan Budaya Imlek Indonesia Surabaya Timur Kecamatan Mulyorejo dan Chongqing Normal Universityy. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Lyengine, Michael (2014) Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Power Point untuk Meningkatkan Kompetensi Membaca Siswa Kelas 4 SD Kristen Dharma Mulya Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

M

Mandala, Lydia Abigail Vellynchia (2021) Analisis Perubahan Kebiasaan Belajar Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Universitas di Surabaya Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Marcel, Laurensius (2020) Analisa Kesalahan pola Kalimat “被” Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika dan Universitas Negeri Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Margono, Jesslyn Regina (2020) Analisa Persamaan dan Perbedaan Budaya Seserahan pada Pertunangan Masyarakat Fuzhou di Tiongkok dengan Masyarakat Tionghoa Keturunan Fuzhou di Surabaya, Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Meliana, Olivia (2014) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata Struktural “ 得” Sebagai Compliment of State Dalam Bahasa Mandarin dan Kata Penghubung “dengan” Dalam Bahasa Indonesia Pada Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Merlin, Merlin (2013) Penggunaan Teknik Membaca Drill Guna Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Kosa Kata Pelajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas VB SD YPPI III Donokerto Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

N

Nia, Nia (2018) Korelasi antara Minat dan Hasil Belajar Mata Kuliah Membaca dengan Menerapkan Media Pembelajaran Kuis Interaktif Berbasis Web pada Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Novioleta, Ellena (2017) Evaluasi Ketertarikan Mahasiswa Non Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin terhadap Karakteristik Bahan Ajar Feng Guang Han Yu 《风光汉语 初级口语(I)》 di Kelas Sertifikasi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Novitasari, Yela (2014) Keefektivitasan Penerapan Metode Total Physical Response Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin Kompetensi Mendengar dan Berbicara Pada Siswa SD Kelas IVA SDK ST. LORENT Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

O

Oetomo, Jesselyn Stefany (2022) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Edukasi “Quizlet” Terhadap Motivasi Siswa Belajar Kosakata Bahasa Mandarin di SDK Yohannes Gabriel Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Oktavia, Fenny (2013) PENGGUNAAN METODE PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PELAJARAN MENULIS HURUF BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS IB SD LITTLE SUN. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Ongkohardjo, Julia (2014) Analisa Keefektivitasan Penggunaan Metode Drill dan Permainan Dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin untuk Siswa Kelas VIIC SMP Kristen GLORIA 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

P

Panjaya, Tenny (2015) Analisis Perbandingan Kalimat Tanya Bahasa Mandarin dan Kalimat Tanya Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Paulus, Vincentius Mario (2014) Efektivitas Metode Drill dan Role-Playing Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas IV SD YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Poerwanto, Teresa Angelia (2020) Analisis Ketertarikan Mahasiswa Universitas X Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Pradinata, Zuleika Masyita (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kosakata “突然” dan “忽然” dalam Kalimat Terhadap Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Pradono, Sudono Noto (2014) Penggunaan Repetition Drill dan Game Dalam Pengajaran Bahasa Mandarin Tentang Alat Transportasi Pada Siswa Kelas III SD YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Pribowo, Halim Ageng (2016) Analisis Perbandingan Kata Sifat Reduplikasi Bahasa Mandarin dan Kata Sifat Reduplikasi Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Purbasari, Fatmala (2018) Keefektivitasan Penggunaan Media Visual Animasi Gerak dalam Pembelajaran Menulis Karakter Mandarin untuk Siswa Kelas I SD Gracia Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Puspitasari, Yenny (2014) Studi Komparasi Hasil Pembelajaran Bahasa Mandarin Siswa Kelas IV SD Kristen GLORIA III Surabaya Menggunakan Metode Drill Dengan Media Flashcard Dibandingkan Cara Konvensional. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Puteri, Linda Suryani (2013) PEMBELAJARAN PEMAHAMAN BAHASA MANDARIN MELALUI METODE DRILL, TANYA JAWAB, DAN MEDIA POWERPOINT UNTUK SISWA KELAS XII SMK KATOLIK MATER AMABILIS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Putra, Dominic Susanto (2014) Analisa Kesalahan Penggunaan Kata "不" dan "没" Terhadap Siswa-Siswi di SDK WIJANA SEJATI MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Putri, Melisa (2017) Efektivitas Penggunaan Media Game Edukasi Android “Chinese Fun Easy Learn” dalam Metode Ceramah untuk Pembelajaran Kosakata pada Kelas Sertifikasi 1 Bahasa Mandarin di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Putri, Sylvania Alindra (2016) Analisis Keefektivitasan Penggunaan Metode Sosiodrama dengan Media Realia dibandingkan dengan Metode Ceramah dalam Pengajaran Pemahaman Persiapan dan Perayaan Hari Raya Imlek di Indonesia Pada Siswa Kelas 4 SD. Santa Lorent Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

R

Risley, Terentia (2014) Analisis Kesalahan Kalimat “BEI” Bahasa Mandarin Pada Murid-murid Indonesia Di Chong Qing Normal University. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Rosalina, Nela (2020) Analisa Kesalahan Berbahasa Dalam Penggunaan Kata Keterangan “就要” dan “快要” Pada Mahasiswa Bahasa Mandarin di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Rusamy, Hetty (2013) Penggunaan Media Powerpoint dan Program Komputer Flash untuk Menciptakan Suasana Pembelajaran yang Menarik Dalam Pelajaran Menulis Mandarin Pada Siswa Kelas II dan III SD Little Sun. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

S

SIswanto, Elisabeth Meliani (2017) Keefektivitas Penggunaan Media E-Learning untuk Pembelajaran Nada Bahasa Mandarin Kelas X-Bahasa dan XI-Bahasa SMA Katolik Santa Agnes Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Samuel, Valentina Elisabet (2016) ANALISIS PENGGUNAAN METODE MIND MAP PADA TEMA “SAPAAN” BAHASA MANDARIN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA/SMK RUMAH KELOMPOK BELAJAR MIRACLE PURWOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santosa, Novia Verawati (2014) Efektivitas Penggunaan Media Flash Card Dalam Pemahaman Kosakata Bahasa Mandarin untuk Siswa Kelas III D SD GLORIA 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Dewi Ayuningsih (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Penyangkal 不 “BÙ” dan 没 “MÉI” Pada Siswa Kelas VIII SMP Kristen GLORIA 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Gracia Septiani (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Sinonim Bahasa Mandarin Terhadap Mahasiswa Indonesia Di CHONGQING NORMAL UNIVERSITY. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Veronica Dewi (2016) Analisis Kesalahan Penggunaan Kalimat “有” dalam Bahasa Mandarin pada Mahasiswa universitas widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Wina Moelyani (2020) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas “X” Untuk Menjadi Guru Bahasa Mandarin di Institusi Pendidikan Formal. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Saraswati, Rosiana Eka (2018) Analisis Kesalahan dalam Penggunaan Preposisi “对” (duì), “向” (xiàng) dan “朝” (cháo) pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin semester delapan (8) Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sholihah, Ainiya Rohmwati (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Bantu Struktural “的(de)、得(de)、地(de)” Pada Mahasiswa Semester II, IV, VI dan VIII Jurusan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Siany, Siany (2021) Analisis Kesulitan Siswa SMP Dan SMA Nation Star Academy Surabaya dalam Pembelajaran Daring Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Siau, Djing (2016) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN “存现句” (Cunxianju) PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SEMESTER IV, VI, DAN VIII. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Siswanto, Lita Adlyana (2018) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata 就 (jiù) dan 才(cái) pada Mahasiswa Semester IV dan Semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Mandarin UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Soesanto, Vierly Diah (2021) Analisis Kesulitan Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Pada Sekolah Dasar XX Saat Pembelajaran Daring. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Soetanto, Angeline Puspa Sari Dewi (2013) Penggunaan Metode Kombinasi (Permainan dan Drill) Pada Pengajaran Bahasa Mandarin Tentang Penggunaan Kata “在” Untuk Kelas VII SMP YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Solemnis, Amelia (2021) Analisa Penggunaan Aplikasi TikTok Sebagai Media Pembelajaran Budaya dan Sejarah Tiongkok Studi Kasus pada Akun @Chinese_server. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sulaiman, Gabriel Angela (2021) Analisa Efektivitas Penggunaan Aplikasi Permainan Kuis Interaktif “QUIZZIZ” dalam Pengajaran Mandarin Di SD Nation Star Academy Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryajaya, Steven (2015) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata “刚” Dan “刚才” Pada Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryani, Enjang (2015) Analisa Keefektivitasan Penggunaan Metode TPR dan Media Flashcard untuk Siswa Kelas 2 dan 3 SD Growing Kid Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryani, Indah (2014) Pengaruh Pinyin Terhadap Pelafalan Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 4 SD SURABAYA MONTESSORI SCHOOL. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryanto, Suryanto (2020) Diksi dan Gaya Bahasa yang terkandung dalam Lirik Lagu 潘美辰 (Pan Meichen) dalam Analisis Stilistika. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Suryawijaya, Meliana (2013) PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN PERMAINAN PADA PENGAJARAN MENULIS HURUF BAHASA MANDARIN BAGI SISWA KELAS IA SD LITTLE SUN SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Susanto, Giovani Eliya (2017) Perbandingan Keefektivitasan Metode Story Telling Menggunakan Role-playing Dengan Tidak Menggunakan Role-playing di Kelas 7x SMP Tiga Bahasa XX Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sutianto, Monica Josephine (2016) Analisa Kesalahan Pelafalan Konsonan b[p], p[pʻ], d[t], t[tʻ], g[k], k[kʻ] pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sybilia, Anastasia (2021) Analisis Perbandingan Batik di Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia dan Batik di Anshun, Guizhou, Tiongkok. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

T

Tan, Felicia Muharto (2015) Analisa Kesalahan Penggunaan Kata Pelengkap Arah “来” dan “去” pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Tan, Stephanie Muharto (2014) Analisis Penguasaan Karakter Mandarin Pada Mahasiswa Semester 3 Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Dengan Menggunakan Komponen dan Radikal. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

The, Mei Ling (2016) Rancang Bangun Sistem Simulasi Ujian Bahasa Mandarin Untuk Mendukung Ujian HSK Level 1-3. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Trisnawati, Aries (2013) Pengajaran Bahasa Mandarin Menggunakan Media Pembelajaran Bendera Untuk Siswa Kelas II SD YPPI II Donokerto Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

V

Verdiana, Desi (2018) Penelitian Penerapan Metode Struktural Analitik Sintetik Dengan Menggunakan Media Gambar Dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin Untuk Meningkatkan Kompetensi Membaca Pada Siswa TK B2 Little Sun School Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

W

WIyogo, Novitasari Trisno (2015) Analisis Kesalahan Kalimat “把”字句 pada Bahasa Mandarin untuk Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wahyuningsih, Anna (2019) Analisis Keefektivitasan Penggunaan Metode kelompok dengan teknik Mind Mapping dalam pengajaran anggota keluarga(家人)Untuk Kelas X Tata Boga SMK YPM 2 Taman Sidoarjo. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wahyuningtias, Silvia Anggraini (2013) Penggunaan Media Power Point dan Flash Card untuk Pembelajaran Kata Bantu Bilangan “瓶、 双、 件、 条、 个、 位” Dalam Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas VIII SMP YPPI – 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wibowo, Megawati (2014) Pembelajaran Karakter Bahasa Mandarin Bagi Pelajar Indonesia yang Belajar Bahasa Mandarin Di CHONGQING. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wijaya, Dewi Surya (2021) Hubungan Motivasi dengan Pemilihan Sebagai Pengajar Bahasa Mandarin Pada Alumni Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wijaya, Yesica Christiana (2018) Efektifitas Penggunaan Media Logico Piccolo dalam Pengajaran Kosakata Bahasa Mandarin Mengenai Alat Transportasi pada Siswa Kelas 2 SD YPPI 4 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wijayanti, Devina (2017) Hubungan Gaya Mengajar Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Mendengar dan Percakapan Bahasa Tionghoa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Winoto, Shirley Widjaya (2022) Akulturasi Kebudayaan: Akulturasi Perkembangan Makanan Ringan Tiongkok di Kota Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wiratmo, Nanik Indah (2013) Penggunaan Metode Kontekstual Dengan Media Powerpoint Untuk Meningkatkan Minat Dalam Mempelajari Kosakata Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas V SDK St. Xaverius Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wongkar, Vallensy Giovany (2018) Keefektifitasan Penerapan Metode Reading Aloud untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Bahasa Mandarin pada Anak TKB 1 LITTLE SUN SCHOOL SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wulandari, Kristin (2017) ANALISA KESALAHAN DALAM MENYIMAK BUNYI KONSONAN FRONTAL-ALVEOLAR AFFRICATED VOICELESS / 平舌音 z[ts], c[ts،], s[s] DAN POST-AVEOLAR AFFRICATED VOICELESS / 翘舌音 zh[tş], ch[tş،], sh[ş], r[ʐ] PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN DI UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wuniarto, Leonardo (2021) Analisis Pengajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 10 dan 11 SMAK Santa Agnes Surabaya dengan Media Zoom dan Google Classroom. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Y

Yunitawati, Yunitawati (2014) Analisa Penggunaan Kata Kerja “是” (SHI) Dalam Kalimat Positif, Kalimat Negatif dan Kalimat Tanya Pada Siswa Kelas VIIIA SMP Katolik SANTA AGNES Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

This list was generated on Fri Oct 7 15:10:04 2022 WIB.