ANALISIS PERBANDINGAN KATA KETERANGAN BAHASA MANDARIN “再”, “又” dan BAHASA INDONESIA “LAGI”

Julius, Kevin (2023) ANALISIS PERBANDINGAN KATA KETERANGAN BAHASA MANDARIN “再”, “又” dan BAHASA INDONESIA “LAGI”. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak 61519022 Kevin Julius.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ketika mempelajari bahasa kedua, tidak terlepas dari segi tata bahasanya. Demikian halnya dengan bahasa Mandarin. Agar mampu bertutur kata dalam bahasa Mandarin secara baik dan benar maka seorang perlu mempelajari tata bahasa. Saat memahami tata bahasa, penguasaan kosakata juga penting untuk dipelajari. Peneliti menemukan masih terdapat banyak mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya yang melakukan kesalahan penggunaan kata keterangan “再” dan“又”karena kedua kata tersebut memiliki makna yang sama dengan kata “lagi”. Oleh karena itu, peneliti akan melakukan analisis perbandingan antara “再”, “又” dan kata “lagi”. metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan cara studi kepustakaan. Selain itu dibahas juga kemungkinan kesalahan yang dilakukan oleh siswa dengan bahasa ibu bahasa Indonesia ketika mempelajari kata “再” dan“又”. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat beberapa persamaan serta perbedaan penggunaan kata “再”, “又” dan “lagi” yang menyebabkan kemungkinan terjadi kesalahan seperti kesalahan penggunaan dan kesalahan penempatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Jul 173 2023
Uncontrolled Keywords: Analisis perbandingan, zài (再), yòu (又), kata “lagi”
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:25
Last Modified: 26 Mar 2024 03:28
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3339

Actions (login required)

View Item View Item