Analisis Perbandingan Capaian Kompetensi HSK dan Buku Ajar Bahasa Mandarin yang digunakan di Sekolah SMA Nurul Jadid

Mardiyah, Kholilah (2022) Analisis Perbandingan Capaian Kompetensi HSK dan Buku Ajar Bahasa Mandarin yang digunakan di Sekolah SMA Nurul Jadid. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
184. Cover Abstrak 61517031 Kholilah Mardiyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Setiap sekolah yang memiliki mata pelajaran bahasa mandarin yang memiliki target capaian tes HSK yang harus dilalui untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan bahasa mandarin siswa. Setiap tingkatan kelas berbeda pula dengan tingkatan level HSK yang harus ditempuh. Dalam penelitian ini penulis memiliki tujuan untuk mengukur kesesuaian buku ajar bahasa mandarin di sekolah dengan kosakata disekolah. Penulis melakukan penelitian kuantitatif kepada siswa SMA. Setelah melakukan penelitian, maka didapatkan hasil yaitu hasil sebesar 21% untuk kelas XI SMA HSK level 3, untuk kelas XI SMA HSK level 4 yakni 69%, dan kelas XII HSK level 5 73% dengan tingkat kesesuaian kosakata pada buku ajar dan HSK. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kesesuaian kosakata buku ajar bahasa mandarin dengan HSK telah mencapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Mar 184 2022
Uncontrolled Keywords: kosakata buku ajar, kosakata HSK, Mandarin, Media Gambar
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Dec 2023 08:39
Last Modified: 28 Mar 2024 04:02
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3350

Actions (login required)

View Item View Item