PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOGNITIVISME BERBASIS KESADARAN METALINGUISTIK DALAM MEMBACA DAN MENULIS AKSARA TIONGHOA

Shalomitha, Yvonnie (2023) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN KOGNITIVISME BERBASIS KESADARAN METALINGUISTIK DALAM MEMBACA DAN MENULIS AKSARA TIONGHOA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak 61519025 Yvonnie Shalomitha.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seperti yang kita semua tahu, Tiongkok telah menjadi negara dengan ekonomi terbesar kedua setelah Amerika Serikat, dan tidak dapat dipungkiri bahwa bahasa Tionghoa menjadi bahasa pilihan kedua di pasar kerja. Oleh karena itu, banyak orang berusaha keras untuk menguasainya. Meskipun memahami bahasa Tionghoa dengan baik berkorelasi dengan pendapatan yang lebih tinggi, tidak banyak orang yang berhasil memahaminya. Sama seperti belajar bahasa lain, belajar bahasa Tionghoa memiliki tantangan tersendiri, seperti kesulitan dalam membaca dan menulis aksaranya. Oleh karena itu, penulis meneliti lebih dalam solusi untuk masalah umum tersebut dalam penelitian ini. Penulis menggunakan metode pembelajaran kognitivisme yang dapat meningkatkan kesadaran metalinguistik siswa, yang pada akhirnya dapat membuat pengalaman mereka dalam menulis dan membaca aksara Tionghoa menjadi lebih relevan. Penulis kemudian mengevaluasi hasil dari kelas-kelas yang menggunakan dan tidak menggunakan metode tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Sha 182 2023
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bahasa Mandarin, Metode Pembelajaran Kognitivisme, Kesadaran Metalinguistik
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Dec 2023 08:30
Last Modified: 26 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3348

Actions (login required)

View Item View Item