Perbandingan Keefektivitasan Penggunaan Media Video dan Media Gambar dalam Pembelajaran Mengarang Bahasa Mandarin Semester 4 di Universitas Widya Kartika Surabaya.

Liang, Yohana (2015) Perbandingan Keefektivitasan Penggunaan Media Video dan Media Gambar dalam Pembelajaran Mengarang Bahasa Mandarin Semester 4 di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)

Abstract

Keterampilan menulis merupakan keterampilan yang sulit setelah keterampilan mendengar, berbicara dan membaca. Berbagai metode dan media pembelajaran dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pembelajaran menulis ini. Dalam penelitian ini penulis memiliki tujuan untuk mengukur seberapa jauh keefektivitasan penggunaan media video dan penggunaan media gambar dalam pembelajaran Mengarang di Universitas Widya Kartika Surabaya. Penulis melakukan penelitian kuantitatif kepada mahasiswa semester 4. Setelah melakukan observasi, wawancara dan tes evaluasi, maka didapatkan hasil yaitu hasil penggunaan media video memiliki rata – rata 65,69 dengan tingkat ketuntasan kelas sebesar 69% , sedangkan hasil penggunaan media gambar memiliki rata- rata 83,06 dengan tingkat ketuntasan kelas 100%. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa kefekftivitasan penggunaan media gambar dalam pembelajaran Mengarang lebih tinggi daripada penggunaan media video.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Yoh 39 2015
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Mengarang, Mandarin, Media Gambar, Media Video
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 03 Jan 2020 02:55
Last Modified: 03 Jan 2020 02:55
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item