Items where Subject is "L Education > L Education (General)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | W | Y
Number of items at this level: 151.

A

Alvina, Alvina (2017) Error Analysis of Using 概数“多”and“几” (gàishù "duō" and " jǐ ")by Students Who are Majoring in Mandarin Education in Widya Kartika University Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Andarista, Ayunita Resa (2019) Penggunaan Metode Cooperative Learning Didukung Media Audio Terhadap Pemahaman Kosakata Bahasa Mandarin Siswa Kelas III SD Kr. Tunas Harapan Bangsa Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Andreas, Vimo (2014) Efektivitas Media Flashcard dan Realia untuk Melatih Keterampilan Mendengar dan Berbicara Pada Pembelajaran Bahasa Mandarin Siswa Kelas VI SD Kristen GLORIA III Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Aprilia, Karissa (2022) Efektivitas Metode Total Physical Response untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A dan B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Arwijaya, Karlina Indri (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan 语气助词 Oleh Mahasiswa Indonesia yang Belajar Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

B

Bastian, Young (2014) Penggunaan Metode Drill dan Metode Kerja Kelompok Dalam Pembelajaran Keterampilan Membaca Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 7A SMP YPPI 1 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

C

Carolina, Yescylind (2021) Keefektifitasan Penerapan Metode Total Physical Response dalam Pembelajaran Daring terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Mandarin Kelas 3D di SD X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Carolina, Yescylind and Hermawan, Budi (2021) KEEFEKTIFITASAN PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN KELAS 3D DI SD X SURABAYA. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 5 (1). A-13-1-A-13-9. ISSN 2597-7067

Chandra, Ivana (2013) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN TATA BAHASA DAN KOSAKATA BAHASA MANDARIN UNTUK SISWA KELAS VC SD GLORIA PAKUWON CITY SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Chandra, Yessy (2015) Analisa Kesalahan Pelafalan Nada Bahasa Mandarin Terhadap Murid Kelas XI Jasa Boga-1 SMKK Mater Amabilis. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Chandrika, Maitri Dhammayanti (2019) Penggunaan Metode SUGGESTOPEDIA di Kelas Percakapan Bahasa Mandarin Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Semester II Universitas Widya Kartika Surabaya Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Charista, Feren (2019) penerapan metode mnemonics dengan menggunakan media flashcard untuk pemahaman membaca kosakata Bahasa Mandarin sertifikasi Bahasa Mandarin I di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Christianto, Jessica Devi (2015) Penguasaan Radikal dalam Mengenal Makna Aksara Mandarin pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

D

Daeli, Desiwarni (2019) Analisis Kesalahan Pelafalan Konsonan Pada Kosa Kata Mahasiswa Sertifikasi Bahasa Mandarin di Universitas Swasta X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Darmanto, Darmanto and Hari, Yulius and Hermawan, Budi (2015) Rancang Bangun Media Pembelajaran Bahasa Mandarin Berbasis Mobile Learning. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika: JANAPATI, 4 (1). pp. 1-6. ISSN P-ISSN : 2089-8673 E-ISSN : 2548-4265

Darmanto, Darmanto and Hari, Yulius and Hermawan, Budi and Setyawati, Endang (2023) As a solution during COVID-19, mandarin language learning system development to support HSK certification exams. International Journal of Engineering Research Updates, 5 (1). 001-012. ISSN E-ISSN 2783-0187

Darnakusumadewi, Angela Xaveria (2021) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KOSAKATA “但是 ” DAN “不过 ” DALAM KALIMAT TERHADAP MAHASISWA PRODI BAHASA MANDARIN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Dermawan, Tiffany Samantha (2020) Pengaruh e-learning Terhadap Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Desun, Jessy Amelia (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan “Yidianr (一点儿)” Dan “Youdianr (有点儿)” Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Dhaniswara, Erwin and Larisu, Zulfiah and Sanjaya, Feri and Kurniasari, Nur and Megavitry, Rissa and Marlina, Marlina (2023) ANALISIS PERAN GAME EDUKASI BERBASIS MOBILE DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN PRESTASI BELAJAR SISWA. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 6 (2). pp. 24-30. ISSN P-ISSN: 2655-710X & e-ISSN: 2655-6022

Djajanto, Christina (2013) PENGGUNAAN METODE PENEMUAN (DISCOVERY-INQUIRY) DAN TANYA JAWAB DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS X SMK KATOLIK MATER AMABILIS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

E

Efendy, Angelin Laydra (2022) Efektivitas Pembelajaran Peribahasa Mandarin dengan Penggabungan Media PPT dan Video terhadap Mahasiswa S1-Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Elisa, Leonita (2022) Analisis Kesalahan Penggunaan 再 dan 又 Dalam Kalimat Pada Siswa Kelas V Little Sun School Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Elisa, Leonita and Hermawan, Budi (2022) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN 再 DAN 又 DALAM KALIMAT PADA SISWA KELAS V LITTLE SUN SCHOOL SURABAYA. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 6 (1). B08-1-B08-12. ISSN 2597-7067

Elora, Anggie (2019) Analisis Latihan Soal pada Buku 修订本《汉语教程》第一册上、下 Dengan Kurikulum 2013 dan Teori Revisi Taksonomi Bloom. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Elviani, Amelia (2014) Penggunaan Metode Permainan Ular Tangga Dalam Pembelajaran Hanzi Pada Siswa Kelas VIIIE SMPK Stella Maris Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

F

Fadilah, Eka (2022) Advanced English Grammar for University Students. English Department Widya Kartika University, Surabaya.

Fadilah, Eka (2019) Cognitive-Interactionist and Socio-Cultural Perspective of Corrective Feedback: A research synthesis. Dinamika : Jurnal Sastra dan Budaya, 7 (1). pp. 689-702. ISSN P-ISSN : 23378905 E-ISSN : 25807498

Fadilah, Eka (2014) ENGLISH FOR PROFESSIONAL USE. English Department Widya Kartika University, Surabaya.

Fadilah, Eka (2022) INTERMEDIATE ENGLISH GRAMMAR FOR UNIVERSITY STUDENTS. English Department Widya Kartika University, Surabaya.

Fadilah, Eka (2018) Oral Corrective Feedback on Students’ Grammatical Accuracy and Willingness to Communicate in EFL Classroom: The Effects of Focused and Unfocused Prompts. The Asian EFL Journal, 20 (4). ISSN 1738-1460

Fadilah, Eka (2018) PERCEPTION, MOTIVATION, AND COMMUNICATIVE SELF-CONFIDENCE OF INDONESIAN STUDENTS ON WILLINGNESS TO COMMUNICATE IN L2 BY USING FACEBOOK. JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies), 5 (1). pp. 23-48. ISSN P-ISSN: 2407-2575, E-ISSN: 2503-2194

Fadilah, Eka (2018) Rethinking the Maintenance of CLT in Indonesia: A Response to Ariatna’s “The Need for Maintaining CLT in Indonesia”. TESOL Journal (TJ), 9 (1). pp. 224-236. ISSN Online ISSN:1949-3533

Fadilah, Eka (2018) Willingness to Communicate from Indonesian Learners’ Perspective : A Dynamic Complex System Theory. Journal of ELT Research (JER), 3 (2). pp. 168-185. ISSN ISSN: 2502 - 292X, e - ISSN 2527 - 7448.

Fadilah, Eka and UNSPECIFIED (2021) STATISTICAL REPORT REFORM IN SECOND LANGUAGE RESEARCH: A CASE OF EXPERIMENTAL DESIGNS. JEELS (Journal of English Education and Linsguistics Studies, 8 (2). pp. 175-201. ISSN P-ISSN: 2407-2575, E-ISSN: 2503-2194

Fadilah, Eka and Anugerahwati, Mirjam (2019) Grammatical metaphor at tertiary level: Rise, development, and implications revisited. Argentinian Journal of Applied Linguistics, 7 (1). pp. 131-143. ISSN 2314-3576

Fadilah, Eka and Surasmi, Wuwuh Asrining and Suparti, Suparti (2020) Grammar Learning At Tertiary Level In Indonesia: A Curriculum Development of Genre-Task Based Approach. International Journal for Educational and Vocational Studies, 2 (1). pp. 41-49. ISSN E-ISSN : 2684-6950

Fadilah, Eka and Widiati, Utami and Anugerahwati, Mirjam (2021) Negotiated Feedback, Situated Recast and Task-Supported Language Instruction on the Development of Grammatical Feature. The Journal of Asia TEFL, 18 (4). pp. 1071-1087. ISSN e-ISSN 2466-1511

Fadilah, Eka and Widiati, Utami and Latief, Mohammad Adnan (2019) Reading Dynamic Patterns of Silence as a Communication Strategy and Impediment in the EFL Classroom Interaction. International Journal of Instruction, 12 (4). pp. 183-200. ISSN e-ISSN: 1308-1470; p-ISSN: 1694-609X

Febiola, Melinda (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Bahasa Mandarin Dalam Kompetensi Berbicara Mahasiswa Indonesia di Chongqing-Tiongkok. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Fernanda, Patricia (2022) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Pelengkap Arah Gabungan “下来” ,“下去” dan “起来” Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

G

Gianni, Angela (2019) Penerapan Media Pembelajaran Kartu Soal dengan Alat Bantu Permainan Ular Tangga untuk Penguasaan Menulis Angka dalam Bahasa Mandarin pada Siswa kelas 3 SD X. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Go, Evelin (2019) Analisis Kesalahan Pelafalan Konsonan z[ts], c[ts]ʰ, s[s], zh[ʈʂ], ch[ʈʂ]ʰ, sh[ʂ], dan r[ʐ] dalam Kosakata Bahasa Mandarin pada Mahasiswa Serifikasi bahasa Mandarin di Univeristas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gruzynski, Chelsea (2021) Analisis Perbandingan Wayang Orang di Surabaya dan Opera Beijing (京剧) Jīngjù di Beijing. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gruzynski, Chelsea and Hermawan, Budi and Apriana, Maria (2021) Analisis Perbandingan Wayang Orang Di Surabaya dan Opera Beijing (京剧 ) Jīngjù Di Beijing. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 5 (1). A-2-1-A-2-6. ISSN 2597-7067

Gunadi, Erwin (2019) Analisa Kesalahan Berbahasa Kosa Kata “认为” dan “以为” terhadap Mahasiswa Indonesia di Guangzhou-Tiongkok. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunadi, Erwin and Leonardo, Ong Peter (2019) ANALISA KESALAHAN BERBAHASA ANTARA KOSA KATA 认为 DAN 以为 TERHADAP MAHASISWA INDONESIA DI UNIVERSITAS X GUANGZHOU. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 1 (1). B14-1-B14-12. ISSN 2597-7067

Gunawan, Gracilia Saputri (2021) Analisis Efektivitas Penggunaan Media Gambar dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin secara Daring pada Siswa Kelas VI SD Santa Lorent Surabaya Tahun 2021. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunawan, Meilindah (2021) Efektivitas Penggunaan Web Quizlet Terhadap Pembelajaran Kosakata Bahasa Mandarin Secara Daring Di Kelas 5 Sd Katolik Santo Xaverius. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Gunawan, Meliza Anggreyani and Hermawan, Budi (2020) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KATA“经过” DAN “通过” DALAM KALIMAT PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN SURABAYA. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 4 (1). A-6-1-A-6-10. ISSN 2597-7067

Gunawan, Ruth Stephfany (2014) Analisis Peran Hanyu Pinyin Dalam Penbelajaran Bahasa Mandarin Tingkat Dasar Di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

H

Hanafi, Hanik Mutmainah (2021) Analisis Kontrastif Nomina sebagai Predikat dalam Kalimat Tunggal Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Handoyo, Albert (2016) Rancang Bangun Game Edukasi Pembelajaran Bentuk dan Nama Hewan dalam Bahasa Asing untuk Anak Usia 3 – 6 tahun. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hari, Yulius and Aspali, Darmanto and Hermawan, Budi (2014) Interpretasi E-Learning Sebagai Support Media Untuk Pembelajaran Bahasa Mandarin Bagi Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Informatika, 12 (4). pp. 77-83. ISSN p-ISSN 1411-0105 e-ISSN 2528-5823

Hariyanto, Antonius (2019) Analisa kesalahan penggunaan nada tiga pada mahasiswa Pendidikan bahasa Mandarin dan sastra Mandarin semester dua dan empat di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hendrata, Bella Afriliany (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Untuk Bekerja Sebagai Guru Bahasa Mandarin Di Institusi Pendidikan Formal Atau Nonformal Pada Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas “X” Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Hendrata, Bella Afriliany and Leonardo, Ong Peter (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Untuk Bekerja Sebagai Guru Bahasa Mandarin Di Institusi Pendidikan Formal Atau Nonformal Pada Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas “X” Surabaya. In: SEMINAR NASIONAL ILMU TERAPAN (SNITER) 2021, 27 November 2021, UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SURABAYA.

Hermawan, Budi and Endang, Lenny and Maria, Apriana (2020) Peran Media PPT untuk Peningkatan Minat Belajar dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Mandarin. Jurnal Penelitian Pendidikan (JPP), 2 (20). pp. 183-191. ISSN P-ISSN : 1412-565X & E-ISSN : 2541-4135

Hermawan, Budi and Hari, Yulius and Apriana, Maria and Yanggah, Minny Elisa (2022) Impact of Quizzes as Learning Media for Online Mandarin Courses during COVID-19. Journal of Education and Practice, 13 (20). pp. 45-49. ISSN 2222-1735 (Paper) ; 2222-288X (Online)

Hermawan, Budi and Leonardo, Ong Peter (2017) Keefektivitasan Penggunaan Media Mobile Learning Dalam Meningkatkan Pelafalan Hanyu Pinyin Bahasa Mandarin. Paramasastra : Jurnal Ilmiah Bahasa Sastra dan Pembelajarannya, 4 (2). pp. 308-322. ISSN P-ISSN 2355-4126 & E-ISSN: 2527-8754

Hermawan, Budi and Siany, Siany (2022) Analisis Kesulitan Siswa Smp Dan Sma Nation Star Academy Surabaya Dalam Pembelajaran Daring Bahasa Mandarin. Jurnal Pendidikan Bahasa Mandarin dan Sastra Inggris, 2 (1). pp. 16-23. ISSN 2339-1626

Hermawan, Budi and Winoto, Shirley Widjaya (2022) Akulturasi Perkembangan Makanan Ringan Tiongkok di Kota Surabaya. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 6 (1). B01-1-B01-11. ISSN 2597-7067

Hermawan, Budi and Wuniarto, Leonardo (2022) Analisis Pengajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 10 Dan 11 SMAK Santa Agnes Surabaya Dengan Media Zoom Dan Google Classroom. Jurnal Pendidikan Bahasa Mandarin dan Sastra Inggris, 2 (1). pp. 32-39. ISSN 2339-1626

J

Jesslyntan, Calista (2022) Analisis Pentingnya Penggunaan Internet Slang Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Juwono, Theresia (2013) Pembelajaran Bahasa Mandarin Dengan Menggunakan Media Papan Tulis, Kertas Karton, dan Metode Drill Untuk Siswa Kelas IIIA SD Kriten Gloria 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

K

Khoiron, Ahmad (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Kerja Bantu“néng” dan“huì” Pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Semester III dan V Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Khuangga, Fransisca Sylvia Ratnasari (2021) Pengaruh Idol Group China WayV / 威神V Terhadap Motivasi Belajar Bahasa Mandarin di Kalangan Penggemar “WayV / 威神V” di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Kosasih, Sienny (2022) Perbandingan Pembelajaran Tatap Muka dan Electronic Learning (E-Learning) Terhadap Pembelajaran Percakapan Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Kusuma, Angela Natasya (2021) Perbandingan Tingkat Keefektivitasan antara Pembelajaran dengan Media PowerPoint dan Media Audio-Visual Berbasis Film pada Pembelajaran Daring pada Siswa Kelas X Sekolah X. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Kusuma, Jacoboes Widjaja (2022) Analisis Efektivitas Penggunaan Media wordwall dalam mereview kosakata Bahasa Mandarin pada Pembelajaran Daring Siswa Kelas 4 di SD Nation Star Academy Surabaya,. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

L

Lado, Yesinia Ratu (2015) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Kerja Bantu “能” dan “会” Pada Siswa Kelas X & XI Jurusan Bahasa di SMA Katolik Santa Agnes Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lauwrenthioes, Regan Sugiharto (2010) Pengaruh Materi Mengajar, Harga Kursus dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kursus Modern Dance "SCRATCH Dance Factory" Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lee, Junho (2019) Pembelajaran Menulis Cerita Pendek pada Mahasiswa Semester IV Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Leonardo, Ong Peter and Solemnis, Amelia (2022) Analysis of The Use of TikTok Application as a Medium of Learning Chinese Culture and History Case Studies on @Chinese_server Account. Education Journal, 6 (4). pp. 143-152. ISSN 2617-4588

Leonita, Cindy and Winardi, Yohanes Kurniawan and Fadilah, Eka (2021) Mia Hall’s Decision-Makingin If I Stay by Gayle Forman Based on Freudian Psychoanalysis Theory. New Language DimensionsJournal of Literature, Linguistics, and Language Teaching, 2 (2). pp. 96-105. ISSN 2746-8968

Lestari, Uci Sieny (2014) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata Keterangan “再” dan “又” Pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Liang, Yohana (2015) Perbandingan Keefektivitasan Penggunaan Media Video dan Media Gambar dalam Pembelajaran Mengarang Bahasa Mandarin Semester 4 di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Liaunardy, Vonny Herlin (2014) Penggunaan Metode Tanya Jawab, Dialog, dan Bercerita Dalam Pengajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Liemarfin, Tantya Kharisma (2022) Efektivitas Media Lagu Bahasa Mandarin Terhadap Kemampuan Pemahaman Kosakata Pada Pembelajaran Daring Bagi Siswa kelas 3 Di SD Nation Star Academy Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lim, Lani Diana (2013) Efektifitas Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Berbantuan Komputer Untuk Siswa Kelas IV SD Kristen Gloria 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Lin Jin, Lin Jin and Winardi, Yohanes Kurniawan and Linuwih, Endar Rachmawaty (2022) Self-Actualization In Jane Eyre's Main Character: A Feminism Study. ELite Journal : International Journal of Education, Language, and Literature, 2 (1). pp. 25-39. ISSN 2621-8127 (online)

Linuwih, Endar Rachmawaty (2018) AN ANALYSIS OF ETHNICITY REPRESENTATION IN STAND-UP COMEDY. In: Seminar Nasional Bahasa dan Sastra (SENABASTRA) X, Rabu, 11 Juli 2018, Universitas Trunojoyo Madura.

Linuwih, Endar Rachmawaty (2021) The Effectiveness of Extensive Reading in Improving EFL Academic Writing. JELTL (Journal of English Language Teaching and Linguistics), 6 (1). pp. 167-177. ISSN e-ISSN: 2502-6062; p-ISSN: 2503-1848

Linuwih, Endar Rachmawaty (2019) NATIVE LANGUAGE INFLUENCE ON THE PRODUCTION OF ENGLISH SENTENCE STRUCTURE. Edulitics (Education, Literature, and Linguistics) Journal, 4 (1). pp. 21-31. ISSN e - ISSN: 2579 - 8960 p - ISSN: 2460 - 2167

Linuwih, Endar Rachmawaty and Setiawan, Slamet and Munir, Ahmad (2021) EFL Student and Supervisor Perceptions of the Difficulties in Writing Undergraduate Thesis Results and Discussion Section. In: ICONESIA 2021 : 2nd International Conference on English Studies In Indonesia 2021, 17-18 November 2021, English Department, Universitas Trunojoyo Madura.

Linuwih, Endar Rachmawaty and Trihastutie, Nopita (2020) Digital Entertainment to Support Toddlers’ Language and Cognitive Development. Teknosastik: Jurnal Bahasa dan Sastra, 18 (1). pp. 1-14. ISSN P-ISSN: 1412-9655; E-ISSN: 2656-6842

Linuwih, Endar Rachmawaty and Winardi, Yohanes Kurniawan (2021) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL THROUGH MOBILE LEARNING APPLICATION”. PENERBIT DEEPUBLISH (Grup Penerbitan CV BUDI UTAMA), Sleman, Yogyakarta. ISBN 978-623-02-3215-2

Lyengine, Michael (2014) Pembelajaran Bahasa Mandarin dengan Menggunakan Media Power Point untuk Meningkatkan Kompetensi Membaca Siswa Kelas 4 SD Kristen Dharma Mulya Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

M

Mandala, Lydia Abigail Vellynchia (2021) Analisis Perubahan Kebiasaan Belajar Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Universitas di Surabaya Dalam Pembelajaran Daring di Masa Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Meliana, Meliana (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata 常常 dan 往往 pada Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin semester VIII di Tiga Universitas di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Meliana, Olivia (2014) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata Struktural “ 得” Sebagai Compliment of State Dalam Bahasa Mandarin dan Kata Penghubung “dengan” Dalam Bahasa Indonesia Pada Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Merlin, Merlin (2013) Penggunaan Teknik Membaca Drill Guna Meningkatkan Pemahaman Siswa Terhadap Kosa Kata Pelajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas VB SD YPPI III Donokerto Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

N

Novitasari, Yela (2014) Keefektivitasan Penerapan Metode Total Physical Response Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin Kompetensi Mendengar dan Berbicara Pada Siswa SD Kelas IVA SDK ST. LORENT Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

O

Oetomo, Jesselyn Stefany (2022) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Permainan Edukasi “Quizlet” Terhadap Motivasi Siswa Belajar Kosakata Bahasa Mandarin di SDK Yohannes Gabriel Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Oktavia, Fenny (2013) PENGGUNAAN METODE PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PELAJARAN MENULIS HURUF BAHASA MANDARIN PADA SISWA KELAS IB SD LITTLE SUN. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Ongkohardjo, Julia (2014) Analisa Keefektivitasan Penggunaan Metode Drill dan Permainan Dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin untuk Siswa Kelas VIIC SMP Kristen GLORIA 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Ongkowijaya, Sugianto (2019) Analisis Faktor Eror Kemampuan Mahasiswa dalam Penguasaan Kata Konjungsi “并、与”pada mahasiswa jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas X dan Universitas Y di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

P

Panjaya, Tenny (2015) Analisis Perbandingan Kalimat Tanya Bahasa Mandarin dan Kalimat Tanya Bahasa Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Paramita, Evita Tamara (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Tanda Baca ",, 、, “......” , dan 《......》" oleh Mahasiswa Semester IV, VI, dan VIII Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Paulus, Vincentius Mario (2014) Efektivitas Metode Drill dan Role-Playing Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas IV SD YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Pradinata, Zuleika Masyita (2020) Analisis Kesalahan Penggunaan Kosakata “突然” dan “忽然” dalam Kalimat Terhadap Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Pradinata, Zuleika Masyita and Hermawan, Budi (2020) ANALISIS KESALAHAN PENGGUNAAN KOSAKATA “突然” DAN “忽然” DALAM KALIMAT TERHADAP MAHASISWA PRODI BAHASA MANDARIN DI SURABAYA. Seminar Nasional Ilmu Terapan, 4 (1). A-10-1-A-10-7. ISSN 2597-7067

Pradono, Sudono Noto (2014) Penggunaan Repetition Drill dan Game Dalam Pengajaran Bahasa Mandarin Tentang Alat Transportasi Pada Siswa Kelas III SD YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Purnomosari, Sherly (2011) Variabel-variabel yang Mempengaruhi Keputusan Orang Tua Dalam Memilih Pendidikan Taman Kanak-Kanak BABY SMILE SCHOOL. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Puspitasari, Yenny (2014) Studi Komparasi Hasil Pembelajaran Bahasa Mandarin Siswa Kelas IV SD Kristen GLORIA III Surabaya Menggunakan Metode Drill Dengan Media Flashcard Dibandingkan Cara Konvensional. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Puteri, Linda Suryani (2013) PEMBELAJARAN PEMAHAMAN BAHASA MANDARIN MELALUI METODE DRILL, TANYA JAWAB, DAN MEDIA POWERPOINT UNTUK SISWA KELAS XII SMK KATOLIK MATER AMABILIS SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Putra, Dominic Susanto (2014) Analisa Kesalahan Penggunaan Kata "不" dan "没" Terhadap Siswa-Siswi di SDK WIJANA SEJATI MOJOKERTO. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

R

Razali, Geofakta and Andriani, Nining and Rahmah, St. and Siahaan, Edita Revine and Pahmi, Pahmi and Dhaniswara, Erwin (2023) Analisis Tingkat Kesadaran Moral dan Komunikasi Mahasiswa melalui Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi. INNOVATIVE: Journal Of Social Science Research, 3 (3). pp. 8658-8665. ISSN E-ISSN 2807-4238, P-ISSN 2807-4246

Risley, Terentia (2014) Analisis Kesalahan Kalimat “BEI” Bahasa Mandarin Pada Murid-murid Indonesia Di Chong Qing Normal University. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Rusamy, Hetty (2013) Penggunaan Media Powerpoint dan Program Komputer Flash untuk Menciptakan Suasana Pembelajaran yang Menarik Dalam Pelajaran Menulis Mandarin Pada Siswa Kelas II dan III SD Little Sun. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

S

Samsuar, Lincoln (2019) Analisa Kesalahan Dalam Penggunaan Kata “了解” (liǎojiě) dan “理解” (lǐjiě) Pada Mahasiswa Semester 6 dan Semester 8 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santi, Chitra and Paramitha, Melvie and Yanggah, Minny Elisa (2019) DESAIN APLIKASI INTERAKTIF MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Economics Faculty, Darul Ulum Islamic University of Lamongan, Lamongan.

Santosa, Novia Verawati (2014) Efektivitas Penggunaan Media Flash Card Dalam Pemahaman Kosakata Bahasa Mandarin untuk Siswa Kelas III D SD GLORIA 3 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Dewi Ayuningsih (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Penyangkal 不 “BÙ” dan 没 “MÉI” Pada Siswa Kelas VIII SMP Kristen GLORIA 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Gracia Septiani (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Sinonim Bahasa Mandarin Terhadap Mahasiswa Indonesia Di CHONGQING NORMAL UNIVERSITY. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Santoso, Wina Moelyani (2020) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas “X” Untuk Menjadi Guru Bahasa Mandarin di Institusi Pendidikan Formal. Skripsi thesis, Universitas Widya kartika.

Saputra, Forina (2010) Pengaruh Motivasi, Persepsi, Pembelajaran dan Sikap Konsumen Dalam Memilih Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) MELATI CERIA SCHOOL Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sari, Chendy Cynthiana and Fadilah, Eka (2020) WOMEN’S IMAGE REPRESENTED ON DOLCE & GABBANA ADVERTISEMENT. In: Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER) 2020, 24 Agustus 2020, Universitas Widya Kartika.

Sembiring, Murpin Josua and Leonardo, Ong Peter (2018) BOOSTING CHINA-INDONESIA EDUCATIONAL AND CULTURAL COOPERATION. In: The International Forum on China-Indonesia People to People Exchange among Universities (2018), 24 November 2018, Central China Normal University, Wuhan, Hubei.

Setiawan, Meliana (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Sambung “只有 zhĭyŏu...... 才 cái......" dan “只要 zhĭyào...... 就 jiù......” pada Mahasiswa Semester VI dan VIII Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin dan Sastra Mandarin di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Setyowati, Wulan (2019) Keefektivitasan Pembelajaran Bahasa Mandarin Menggunakan Metode Tanya Jawab Dengan Media Presentasi Prezi Pada Siswa Kelas 3 Di SD Mandala II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Shirleyana, Shirleyana (2023) TURNITIN - Lessons Learned From Cross-Cultural Learning And Teaching. Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER), 7 (1). K02-1-K02-6. ISSN 2597-7067

Sholihah, Ainiya Rohmwati (2014) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata Bantu Struktural “的(de)、得(de)、地(de)” Pada Mahasiswa Semester II, IV, VI dan VIII Jurusan Bahasa Mandarin di Universitas X Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Siany, Siany (2021) Analisis Kesulitan Siswa SMP Dan SMA Nation Star Academy Surabaya dalam Pembelajaran Daring Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Soesanto, Vierly Diah (2021) Analisis Kesulitan Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Belajar Pada Sekolah Dasar XX Saat Pembelajaran Daring. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Soetanto, Angeline Puspa Sari Dewi (2013) Penggunaan Metode Kombinasi (Permainan dan Drill) Pada Pengajaran Bahasa Mandarin Tentang Penggunaan Kata “在” Untuk Kelas VII SMP YPPI II Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Solehuddin, Moh and Sopandi, Encep and Saputra, Dedi Gunawan and Dhaniswara, Erwin and Yulianto, Sri and Zhang, Wei and Shanshan, Xu (2023) Development of Adaptive E-Learning Content to Increase Learning Effectiveness. Journal International Inspire Education Technology (JIIET), 2 (2). pp. 87-98. ISSN 2830-1013

Solemnis, Amelia (2021) Analisa Penggunaan Aplikasi TikTok Sebagai Media Pembelajaran Budaya dan Sejarah Tiongkok Studi Kasus pada Akun @Chinese_server. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Stefanie, Felita (2019) Analisis Kesalahan Penggunaan Kata “本来” dan “原来” pada Mahasiswa Semester IV dan VI Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin dan Bahasa Mandarin di 3 Universitas di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sulaiman, Gabriel Angela (2021) Analisa Efektivitas Penggunaan Aplikasi Permainan Kuis Interaktif “QUIZZIZ” dalam Pengajaran Mandarin Di SD Nation Star Academy Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suprobo, Filipus Priyo and Seviana, Fransisca Laora and Limono, Jonathan Liuz (2024) PENGUATAN MODAL SOSIAL BUDAYA DAN EKONOMI BERBASIS PENDEKATAN IPTEKS STRATEGIK. Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Pendidikan Indonesia.

Suryajaya, Steven (2015) Analisis Kesalahan Dalam Penggunaan Kata “刚” Dan “刚才” Pada Mahasiswa Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryani, Enjang (2015) Analisa Keefektivitasan Penggunaan Metode TPR dan Media Flashcard untuk Siswa Kelas 2 dan 3 SD Growing Kid Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryani, Indah (2014) Pengaruh Pinyin Terhadap Pelafalan Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 4 SD SURABAYA MONTESSORI SCHOOL. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Suryawijaya, Meliana (2013) PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI DAN PERMAINAN PADA PENGAJARAN MENULIS HURUF BAHASA MANDARIN BAGI SISWA KELAS IA SD LITTLE SUN SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sutikno, Novanto Anthonius (2022) Sistem Informasi Laporan Aktifitas Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Sybilia, Anastasia (2021) Analisis Perbandingan Batik di Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia dan Batik di Anshun, Guizhou, Tiongkok. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

T

Tan, Felicia Muharto (2015) Analisa Kesalahan Penggunaan Kata Pelengkap Arah “来” dan “去” pada Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Tan, Stephanie Muharto (2014) Analisis Penguasaan Karakter Mandarin Pada Mahasiswa Semester 3 Prodi Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Dengan Menggunakan Komponen dan Radikal. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Tandyono, Marselinus Edward (2023) Ketertarikan dan Ketidaktertarikan Siswa SMP Terhadap Pembelajaran Bahasa Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Trisnawati, Aries (2013) Pengajaran Bahasa Mandarin Menggunakan Media Pembelajaran Bendera Untuk Siswa Kelas II SD YPPI II Donokerto Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

W

WIyogo, Novitasari Trisno (2015) Analisis Kesalahan Kalimat “把”字句 pada Bahasa Mandarin untuk Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wahyuningtias, Silvia Anggraini (2013) Penggunaan Media Power Point dan Flash Card untuk Pembelajaran Kata Bantu Bilangan “瓶、 双、 件、 条、 个、 位” Dalam Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas VIII SMP YPPI – 2 Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wibowo, Megawati (2014) Pembelajaran Karakter Bahasa Mandarin Bagi Pelajar Indonesia yang Belajar Bahasa Mandarin Di CHONGQING. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Widyanti, Aprillia (2010) Analisis Pengaruh Lokasi, Harga, Promosi dan Tenaga Pengajar Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Sekolah "X" di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Widyawati, Wenny (2008) Efektifitas Program Marketing Pendidikan Di Universitas Widya Kartika. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wijaya, Dewi Surya (2021) Hubungan Motivasi dengan Pemilihan Sebagai Pengajar Bahasa Mandarin Pada Alumni Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Winardi, Yohanes Kurniawan and Fadilah, Eka and Trihastutie, Nopita (2019) GRAMMAR IN TASK BASED LANGUAGE INSTRUCTION. Penerbit Aseni (Anggota IKAPI Pusat), Papua, Indonesia. ISBN 978 602 51711 9 2

Wiratmo, Nanik Indah (2013) Penggunaan Metode Kontekstual Dengan Media Powerpoint Untuk Meningkatkan Minat Dalam Mempelajari Kosakata Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas V SDK St. Xaverius Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Wuniarto, Leonardo (2021) Analisis Pengajaran Bahasa Mandarin Pada Siswa Kelas 10 dan 11 SMAK Santa Agnes Surabaya dengan Media Zoom dan Google Classroom. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

Y

Yunitawati, Yunitawati (2014) Analisa Penggunaan Kata Kerja “是” (SHI) Dalam Kalimat Positif, Kalimat Negatif dan Kalimat Tanya Pada Siswa Kelas VIIIA SMP Katolik SANTA AGNES Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

This list was generated on Sat Dec 28 14:12:30 2024 WIB.