DESAIN APLIKASI INTERAKTIF MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN

Santi, Chitra and Paramitha, Melvie and Yanggah, Minny Elisa (2019) DESAIN APLIKASI INTERAKTIF MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Economics Faculty, Darul Ulum Islamic University of Lamongan, Lamongan.

[img] Image (SIMILARITY)
TURNITIN-DESAIN APLIKASI INTERAKTIF MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Image (PEER REVIEW-CHITRA S)
PR-DESAIN APLIKASI INTERAKTIF MODEL PEMBELAJARAN AKUNTANSI.pdf

Download (383kB)
[img] Image (PEER REVIEW-MELVIE PARAMITHA)
PR-Desain Aplikasi Interaktif Model Pembelajaran Akuntansi Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan.pdf

Download (562kB)
Official URL: http://e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/J-MACC/arti...

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, akan memberi dampak pada metode pembelajaran di sekolah. Metode pembelajaran tersebut akan mulai bergeser dari cara yang manual menjadi metode pembelajaran menggunakan aplikasi/software. Sekolah dituntut untuk mampu menciptakan metode pembelajaran yang tepat serta menghasilkan lulusan yang mahir mengoperasikan teknologi seperti membuat laporan keuangan dengan menggunakan suatu soft ware sebagai sarana pendalaman ilmu akuntansi.Tujuan penelitian ini adalah mendesain model pembelajaran akuntansi berbasis teknologi untuk mempermudah dan memotivasi belajar akuntansi bagi siswa SMK. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian eksploratif yang bersifat teknis aplikatif dengan pendekatan multidisipliner yaitu pendekatan bidang ilmu akuntansi dan teknologi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi dokumentasi, observasi, dan wawancara. Desain aplikasi interaktif menggunakan macro media flash player 8. Hasil penelitian memberikan sebuah aplikasi interaktif model pembelajaran akuntansi yang dinamakan Accounters . Aplikasi ini terdiri dari tiga menu utama yaitu Materi, Quiz, dan Hangman (permainan). Oleh karena itu, dengan aplikasi Accounters ini mempermudah siswa di SMK untuk lebih memahami tentang akuntansi, sehingga mampu membuat laporan keuangan bagi perusahan saat mereka bekerja nantinya. Serta mampu meningkatkan motivasi belajar siswa dalam ilmu akuntansi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, akuntansi, accounters
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
HROD
Depositing User: Staff Perpustakaan Uwika
Date Deposited: 29 Jul 2022 03:35
Last Modified: 30 Oct 2023 08:40
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1754

Actions (login required)

View Item View Item