Pengaruh Materi Mengajar, Harga Kursus dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kursus Modern Dance "SCRATCH Dance Factory" Surabaya

Lauwrenthioes, Regan Sugiharto (2010) Pengaruh Materi Mengajar, Harga Kursus dan Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kursus Modern Dance "SCRATCH Dance Factory" Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
522 REGAN SUGIHARTO LAUWRENTHIOES-.pdf

Download (80kB)

Abstract

Berhasil atau tidaknya suatu kursus dapat ditentukan dari banyaknya minat konsumen untuk memilih tempat kursus tersebut. SCRATCH Dance Factory adalah perusahaan yang bergerak di bidang kursus Modern Dance. Murid yang merasa puas akan meningkatkan jumlah murid, akan tetapi apakah variabel Materi Mengajar, Harga Kursus, dan Pelayanan yang mempengaruhi keputusan memilih? Untuk itu penulis melakukan penelitian dengan cara menyebarkan kuisioner kepada 67 responden murid kursus di SCRATCH Dance Factory Surabaya yang kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari faktor-faktor keputudsn memilih seperti materi mengajar, harga kursus dan pelayanan mempengaruhi keputusan memilih kursus Modern Dance pada SCRATCH Dance Factory di Surabaya. Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji F dan uji t yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan parsial dengan jumlah responden sebanyak 67 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan Y = 0,703 + 0,384X1+ 0,009941 X2+ 0,365X3+ € Melalui hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi kinerja karyawan dengan nilai F hitung sebesar 16,899 dan F tabel sebesar 2,75. Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji t menghasilkan t tabel sebesar 2,00 sedangkan t hitung untuk variabel materi mengajar (X1) sebesar 3,125 sehingga dapat disimpulkan bahwa Matri Mengajar (X1) berpengaruh sacara signifikan terhadap keputusan memilih (Y), t hitung untuk variabel Harga Kursus (X2) sebesar 0,862 sehingga dapat disimpulkan bahwa Harga Kursus (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih (Y), dan t hitung untuk variable Pelayanan (X3) sebesar 2,542 sehingga dapat disimpulkan bahwa pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih (Y). Berdasarkan pada hasil uji hipotesis, diketahui bahwa variabel yang dominan adalah variabel materi Mengajar, karena nilai Standart Coefficient-nya lebih besar (yaitu sebesar 0,350) dibandingkan dengan variabel lainnya, antara lain variabel harga kursus (X2), dan pelayanan (X3).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lau 522 2010
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Oct 2022 08:41
Last Modified: 12 Oct 2022 08:41
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2423

Actions (login required)

View Item View Item