Efektivitas Metode Total Physical Response untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A dan B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin

Aprilia, Karissa (2022) Efektivitas Metode Total Physical Response untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa TK-A dan B Sekolah X Di Kendari Terhadap Kosakata Mandarin. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI_KARISSA APRILA_61518023-1-15_wtr.pdf

Download (654kB)

Abstract

Tugas akhir merupakan salah satu syarat yang perlu untuk dipenuhi demi menyelesaikan studi. Dalam tugas akhir ini penulis menggunakan Metode pengajaran Total Physical Response. Penelitian dilakukan di salah satu sekolah swasta di Kota Kendari. Dalam penulisan tugas akhir ini penulis memberikan gambaran mengenai bagaimana proses pembelajaran menggunakan metode Total Physical Response gambaran penggunaan metode TPR itu sendiri. Pembelajaran difokuskan pada proses pengenalan kosakata baru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana data penelitian dikumpulkan dengan membandingkan hasil tes yang diberikan. Dari hasil test yang telah dikumpulkan terlihat adanya peningkatan kemampuan pengetahuan siswa-siswi TK A dan TK-B sekolah X di Kendari terhadap kosakata mandarin, naik 6.7

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Apr 164 2022
Uncontrolled Keywords: Bahasa Mandarin, Total Physical Response, Kuantitatif, Peningkatan Kemampuan.
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 20 Sep 2022 04:23
Last Modified: 28 Mar 2024 03:08
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2192

Actions (login required)

View Item View Item