Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Merek, Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Depot Mie Galaxy Surabaya

Hartono, Daniel Santoso (2014) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Merek, Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Depot Mie Galaxy Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (23kB)

Abstract

Dalam Keputusan Pembelian, konsumen melihat dari berbagai variabel. Pada penilitian terdahulu mengungkapkan bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh Produk, Harga, Promosi, Lokasi. Pada penelitian ini yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Produk, Harga, Lokasi, Merek, Pelayanan dan dengan menggunakan data yang diperoleh dari 100 responden, penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan antara variabel Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Merek (X4), Pelayanan (X5) terhadap keputusan pembelian konsumen Depot Mie Galaxy Surabaya (Y). Pada penelitian ini, alat statistik yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS versi 12 for windows. Hipotesis pada penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh secara simultan, parsial, dan dominan terhadap keputusan pembelian konsumen Depot Mie Galaxy Surabaya. Dari ketiga Hipotesis, satu hipotesis tidak terbukti yaitu variabel merek yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Depot Mie Galaxy Surabaya sedangkan variabel Lokasi tidak berpengaruh dominan. Jadi kesimpulan pada penelitian ini yaitu variabel Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Merek (X4), Pelayanan (X5) berpengaruh secara simultan dengan nilai Fhitung 30.332 > Ftabel 2.31 dan juga berpengaruh secara parsial karena variabel Produk (X1) memiliki nilai thitung (3.175) > ttabel (1.984), variabel Harga (X2) memiliki nilai thitung (0.531) < ttabel (1.984), variabel Lokasi (X3) memiliki nilai thitung (0.561) < ttabel (1.984), variabel Merek (X4) memiliki nilai thitung (4.125) > ttabel (1.984), variabel Pelayanan (X5) memiliki nilai thitung (0.271) < ttabel (1.984) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Depot Mie Galaxy (Y). Dan pada penelitian ini variabel yang dominan adalah variabel merek (X4) dengan nilai standardized coefficients-beta tertinggi yaitu sebesar 0.377 yang berarti dalam usaha makanan khususnya yang sekelas Depot, kosumen lebih melihat dari variabel merek atau nama Depot.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO HAR 137 2014
Uncontrolled Keywords: Depot Mie Galaxy Surabaya, Merek, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:03
Last Modified: 05 Jan 2022 07:03
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1150

Actions (login required)

View Item View Item