Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Promosi Penjualan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Produk Akses Layanan Internet Speedy Di Surabaya

Santoso, So Herlina (2014) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, Promosi Penjualan Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Produk Akses Layanan Internet Speedy Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak full.pdf

Download (103kB)

Abstract

Adanya perkembangan peredaran produk data internet untuk masyarakat, berimbas pada pentingnya suatu perusahaan penyedia jasa layanan akses layanan internet untuk memperhatikan strategi pemasaran produk tersebut. Speedy merupakan salah satu brand dari produk akses layanan internet yang beredar di Indonesia. Minat beli dari konsumen sedikit banyak dipengaruhi oleh factor produk, harga, lokasi, promosi penjualan dan kualitas layanan. Penelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi Penjualan (X4) dan Kualitas Layanan (X5), serta variabel (Y) yaitu Minat Beli Speedy di Surabaya dengan populasi yaitu semua orang yang pernah menggunakan Speedy dan sedang menggunakan Speedy di Surabaya Timur dan Surabaya Pusat. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisiensi Korelasi dan Determinasi Berganda (R2), Uji F (Uji Secara Simultan), dan Uji t (Uji Secara Parsial). Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa validitas dan reliabilitas data telah terpenuhi. Dari Analisa Regresi Linier Berganda, didapatkan permodelan yaitu Y = 0,818 + 0,121 (X1) + 0,203 (X2) + -0,027 (X3) + 0,288 (X4) + 0,253 (X5). Koefisien Korelasi Berganda (R) yang didapatkan yaitu 0,742. Dari Koefisiensi Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 55%. Dari Uji F (uji secara simultan) didapatkan hasil yaitu Fhitung 22,975 > Ftabel 2,32 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi Penjualan (X4), dan Kualitas Layanan (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Speedy di Surabaya. Dari hasil Uji t (uji secara parsial) didapatkan hasil yaitu variabel Produk (X1) dengan t hitung sebesar 1,294 < t tabel 2,000, Harga (X2) dengan t hitung sebesar 2,301 > t tabel 2,000, Lokasi (X3) dengan t hitung sebesar -0,301 < t tabel 2,000, Promosi Penjualan (X4) dengan t hitung sebesar 3,712 > t tabel 2,000, Kualitas Layanan (X5) dengan t hitung sebesar 2,961 > t tabel 2,000. Dari kelima hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Harga, Promosi Penjualan dan Kualitas Layanan berpengaruh parsial terhadap Minat Beli Speedy di Surabaya, sedangkan variabel Produk, dan Lokasi tidak berpengaruh parsial terhadap Minat Beli Speedy di Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Minat Beli Speedy di Surabaya adalah Promosi Penjualan dengan nilai beta terbesar yaitu 0,288

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO San 163 2014
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi Penjualan, Kualitas Layanan, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 06 Jan 2022 06:18
Last Modified: 06 Jan 2022 06:18
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1194

Actions (login required)

View Item View Item