Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Distribusi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Laptop Acer Di Hitech Mal Surabaya

Tandjong, Richard (2013) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Distribusi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Laptop Acer Di Hitech Mal Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
9. ABSTRAK.pdf

Download (181kB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi yang cepat membuat persaingan Notebook/ Laptop semakin ketat. Banyak brand yang bersaing memberikan produk-produk terbaru untuk bisa menarik perhatian dari konsumen. Salah satu brand Notebook / Laptop adalah Acer, termasuk salah satu brand yang sudah terkenal di Indonesia. Acer di Indonesia merupakan merek notebook no 1 dalam penjualan selama 8 tahun berturut – turut sampai tahun 2013. Penelitian ini dilakukan untuk lebih mengetahui faktor yang menyebabkan penjualan laptop Acer selama ini nomer 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi, distribusi dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan membeli laptop acer di hitech mall surabaya, serta untuk mengetahui apakah harga merupakan faktor dominan. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan skala data likert scale. Sampel penelitian adalah konsumen yang membeli laptop acer di Hitech Mall Surabaya, dengan jumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menyimpulkan bahwa produk, harga, promosi, distribusi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli laptop acer di Hitech-Mall. Berdasarkan pengujian secara parsial, disimpulkan produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan distribusi tidak berpengaruh. Berdasarkan hasil analisis juga disimpulkan harga merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Tan 117 2013
Uncontrolled Keywords: produk, harga, promosi, distribusi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Jan 2022 02:00
Last Modified: 12 Jan 2022 02:00
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1265

Actions (login required)

View Item View Item