Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Distribusi Dan Keterlibatan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Mazda Pada PT. Mega daya motor Surabaya

Hadiwiodjaja, Guntur Soegiarto (2013) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Distribusi Dan Keterlibatan Keluarga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Mazda Pada PT. Mega daya motor Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-3.pdf

Download (319kB)

Abstract

Maraknya jenis dan kendaraan mobil yang ada di pasaran tentu akan menimbulkan masalah bagi produsen itu sendiri, dimana terjadi kompetisi didalam menarik konsumen sebanyak mungkin. Untuk menarik minat para pembeli, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan perbaikan sistem pemasaran yang lebih efektif. Marketing Mix (Bauran pemasaran) merupakan salah satu konsep kunci dalam teori pemasaran modern yang terdiri dari variabel-variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan, yang dikenal dengan konsep 4 P yakni product (produk), price (harga), place (distribusi) promotion (promosi) dan keterlibatan keluarga. Ke empat hal ini menjadi hal yang sangat penting dan selalu menjadi pertimbangan konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh produk, harga, distribusi, promosi dan keterlibatan keluarga berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil merek Mazda CX-5 Pada PT. Mega Daya Motor Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan memakai mobil merek Mazda CX-5 Pada PT. Mega Daya Motor Surabaya. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang membeli dan memakai mobil merek Mazda Pada PT. Mega Daya Motor Surabaya sebanyak 100 orang. teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah Produk (X'), Harga (X), Promosi (X?), Distribusi (X") dan Keterlibatan Keluarga (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil merek Mazda CX-5 Pada PT. Mega Daya Motor Surabaya, dengan nilai F its¢ adalah 7,681 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 dan dapat diketahui bahwa pada kolom sig/significance mempunyai angka signifikansi di bawah 0,05, telah terbukti kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Had 128 2013
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keterlibatan Keluarga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 12 Jan 2022 06:12
Last Modified: 12 Jan 2022 06:12
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1276

Actions (login required)

View Item View Item