Sari, Chendy Cynthiana and Fadilah, Eka (2020) WOMEN’S IMAGE REPRESENTED ON DOLCE & GABBANA ADVERTISEMENT. In: Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER) 2020, 24 Agustus 2020, Universitas Widya Kartika.
Image (SIMILARITY)
WOMEN_S_IMAGE_REPRESENTED_ON_DOLCE___GABBANA_ADVER.pdf Download (3MB) |
|
Image (PEER REVIEW-EKA FADILAH)
PR-Women’s Image Represented On Dolce & Gabbana Advertisement.pdf Download (2MB) |
Abstract
Periklanan merupakan salah satu bentuk informasi yang menyampaikan pesan suatu produk atau jasa. Informasi iniditujukanuntuk umum. Lebih jauhlagi, iklandapat mempengaruhikeinginandanpikiranorang tentang produk atau layanan yang kemudian membujuk mereka untuk menjadi konsumen. Studi penelitian ini menggunakan dua iklan yaitu IklanDolce & Gabbana diMajalahElle edisiMei 2020. Kedua iklantersebut adalahDolce & Gabbana Millenialskin On-The-Glow Tinted Moisturizer dan Dolce & Gabbana Passioneyes Intense Volume Mascara. Kedua produk ini memiliki banyak makna simbolis. Melalui analisis penelitian ini, tanda-tanda visual dan frasa verbal berpengaruh membangun representasi makna simbolik. Dalam memahami makna, peneliti menggunakan teori semiotik dari Ferdinand de Saussure dan Rolland Barthes, serta struktur iklan menurut teori Leech. Teori-teori tersebut digunakan untuk mengetahui makna simbol yang terkandung dalam iklan dan bagaimana merepresentasikan citra perempuan.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Makna Simbolik, Semiotika |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English Language > PE1-3729 English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > English Department |
Depositing User: | Staff Perpustakaan Uwika |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 07:13 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 10:12 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1401 |
Actions (login required)
View Item |