Rancang Bangun Sistim Mobile Commerce Sebagai Alternatif Penjualan Dan Monitoring Sales Studi Kasus Toko International

Pribadi, Denny Rainbow (2013) Rancang Bangun Sistim Mobile Commerce Sebagai Alternatif Penjualan Dan Monitoring Sales Studi Kasus Toko International. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)

Abstract

Sistem penjualan yang selama ini digunakan oleh Toko International Battery adalah dengan cara kerjasama dengan toko-toko elektronik untuk memasarkan produknya. Sistem penjualan dengan cara ini membutuhkan waktu yang lama dalam proses penjualan produk tersebut maka sistem ini dinilai kurang efektif dan efesien. Jika hanya mengandalkan sistem penjualan dengan cara tersebut maka pendapatan perusahaan tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Selain itu perkembangan perusahaan terasa dinilai agak lambat. Oleh karena itu dirancang suatu sistem penjualan secara online dengan menggunakan media web atau internet dengan tujuan untuk meminimalkan waktu proses penjualan dengan tujuan dapat meningkatkan volume penjualan sehingga pendapatan perusahaan dapat meningkat. Metodologi yang digunakan oleh peneliti adalah Studi Pustaka (Literatur) yaitu metode pencarian data dari buku, browsing internet atau literatur-literatur yang berkaitan dengan teori dasar dari sistem yang sedang dibuat. Selain itu juga menggunakan metode riset lapangan yaitu metode mencari data dengan melakukan pengamatan langsung di lapangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan suatu sistem penjualan yang menggunakan media Mobile Commerce yang dapat membantu divisi marketing atau pemasaran dalam memasarkan produk sehingga transaksi penjualan dapat dilakukan dengan cepat dimana saja dan kapan saja sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan dengan jangkauan penjualan yang lebih luas dan lebih cepat. Menghasilkan suatu sistem yang memberikan informasi tentang produk yang dipasarkan kepada calon pembeli, mempermudah calon pembeli mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara detail dan akurat. Untuk mempromosikan atau lebih memperkenalkan perusahaan kepada semua kalangan masyarakat sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran dengan tujuan dapat meningkatkan penjualan. Membantu salesman dengan mempermudah dan mempercepat alur kerja salesman karena seluruh transaksi terhubung secara online, memonitoring kinerja salesman dengan melihat target penjualan yang sudah mereka capai. Untuk mengetahui produk yang paling banyak terjual, pembeli dengan jumlah pembelian terbanyak, dan total hasil penjualan sales beserta komisinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.INF Pri 85 2013
Uncontrolled Keywords: Mobile Commerce, penjualan online, E-Commerce, QR Code, sales tracking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:11
Last Modified: 21 Jul 2022 06:11
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1675

Actions (login required)

View Item View Item