Pengaruh Search, Experience, dan Credence Attributes Terhadap Keputusan Pembelian Pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya

Winarko, Fellyciana (2012) Pengaruh Search, Experience, dan Credence Attributes Terhadap Keputusan Pembelian Pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
FELLYCIANA WINARKO 11108024-15.pdf

Download (24kB)

Abstract

Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari atribut produk yang ada, karena atribut produk merupakan salah satu dari wujud nyata suatu produk. Atribut produk dapat menjadi pendorong bagi konsumen untuk membeli suatu produk, karena tidak jarang keputusan untuk membeli suatu produk terjadi karena pengaruh atribut produk yang ada pada produk tersebut. Dengan adanya atribut yang melekat pada suatu produk tersebut, konsumen dapat menilai dan mengukur kesesuaian karakteristik produk dengan kebutuhan dan keinginan. Atribut produk terdiri dari Search, Experience, dan Credende Attributes. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh variabel Search, Experience, dan Credende Attributes terhadap keputusan pembelian pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya. Dari hasil analisis regresi didapat hasil Y = 0,510+ 0,435 X1 + 0,408 X2 - 4,23E-02 X3 + ϵ, dengan adjusted R square sebesar 22.1%. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F, dimana F hitung 7,994> F tabel 2,74 berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji T. Adapun hasilnya adalah X1 thitung (2,165) > ttabel (1,667), X2 thitung (2,078) > ttabel (1,667), X3 (-0,221) > ttabel (-1,667). Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2 memiliki pengaruh terhadap variabel Y, namun X3 memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya. Variabel X yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (Search Attribute). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.435 atau 43.5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Win 30 2012
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:27
Last Modified: 15 Sep 2022 03:27
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2122

Actions (login required)

View Item View Item