Penerapan Audit Operasional Dalam Menunjang Efektivitas Penjualan Pada CV. Cemara Mas Surabaya

Rachmawati, Fenny (2011) Penerapan Audit Operasional Dalam Menunjang Efektivitas Penjualan Pada CV. Cemara Mas Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 04.pdf

Download (50kB)

Abstract

Obyek penelitian di CV. Cemara Mas Surabaya, sebagai distributor lilin. Audit operasional diarahkan untuk bisa memberikan gambaran yang menyeluruh mengenai efektivitas operasional penjualan perusahaan. Hasil dari audit operasional bisa memberikan masukan bagi CV. Cemara Mas Surabaya yang menjual produk lilin untuk tetap meningkatkan efektivitas operasional perusahaan. Berdasarkan hasil audit yang penulis lakukan pada CV. Cemara Mas ada beberapa permasalahan yang terjadi pada perusahaan ini. Permasalahan tersebut antara lain, penjualan yang tidak efektif dalam pencapaian target, leadtime kepada pelanggan yang terkadang terlambat dari leadtime yang telah ditentukan oleh perusahaan, struktur organisasi yang terjadi perangkapan pekerjaan pada pegawainya sehingga menyebabkan waktu yang kurang efektif, bagian marketing yang kurang maksimal dalam pekerjaannya untuk memasarkan serta menjual produk perusahaan, cara pemasaran perusahaan yang kurang kreatif menyebabkan perusahaan kalah dalam bersaing dengan perusahaan lain. Permasalahan tersebut sangat dapat menyebabkan penjualan perusahaan menurun dan merugikan bagi perusahaan. Seharusnya perusahaan bisa mengontrol dan mencari solusi sehingga bisa mencari cara bagian apa yang perlu perbaikan, seperti pada leadtime perusahaan bisa memberikan leadtime yang lebih panjang beberapa hari sehingga tidak akan mengecewakan pelanggan dengan janji-janji yang telah diberikan oleh perusahaan, untuk bagian keuangan bisa dipisahkan menjadi bagian kasir sendiri yang menangani penjualan dan bagian accounting sendiri yang menangani pembukuan, bagian marketing seharusnya lebih dikontrol cara kerjanya sehingga tidak merugikan perusahaan dengan memberikan pengawasan lebih ketat, cara pemasaran produk yang lebih kreatif lagi untuk menarik minat para pelanggan dengan memberikan kupon undian atau hadiah langsung didalam dos lilin dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.AK Rac 04 2011
Uncontrolled Keywords: Audit Operasional, Efektivitas Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Sep 2022 06:58
Last Modified: 21 Sep 2022 06:58
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2212

Actions (login required)

View Item View Item