Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya

Tahapary, Natalia Sanie (2011) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNIV-6.pdf

Download (138kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghetahui pengaruh, baik secara bersama-sama (simultan) maupun secara individu (parsial) dari kelima dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel Reliability (X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangible (X5) terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, karena menggunakan angka sebagai data yang diolah dengan statistik menjadi sebuah informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari mahasiswa melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 195 orang. Teknik yang digunakan adalah Random Sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert dan model Regresi Linear Berganda dan analisis keofisien determinasi barganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji secara simultan (uji F) dan uji secara parsial (uji t). Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel-variabel Reliability (X1), Responsiveness (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangible (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Widya Kartika, hal ini dapat dilihat dari Fhitung 24,461 > Ftabel 2,26 . Berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel Emphaty (X4) menghasilkan nilai signifikasi (α) 0,000 < 0,05. Hal ini berarti variabel Emphaty (X4) mempunyai pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan variabel Reliability (X1) menghasilkan nilai α 0,130 > 0.05, Responsiveness (X2) menghasilkan nilai α 0,443 > 0,05, Assurance (X3) menghasilkan nilai α 0,990 > 0,05 dan Tangible (X5) menghasilkan nilai signifikasi α 0,396 > 0,05. Itu berarti, keempat variabel tersebut tidak memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan mahasiswa Universitas Widya Kartika Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Tah 14 2011
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:30
Last Modified: 27 Sep 2022 03:30
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2257

Actions (login required)

View Item View Item