Pengaruh Variabel Search Engine, Social Media, Word Of Mouth Terhadap Kesadaran Merek RAJACOM.NET

Rahman, Ezra Nur (2011) Pengaruh Variabel Search Engine, Social Media, Word Of Mouth Terhadap Kesadaran Merek RAJACOM.NET. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Pengaruh variabel Search Engine, Social Media, Word Of Mouth terhadap kesadaran merek Rajacom.Net-14.pdf

Download (47kB)

Abstract

Di tahun 2002 dimulainya era baru komunikasi melalui media online. Kemajuan teknologi internet membuat setiap orang dapat berkomunikasi dan bertukar informasi jarak jauh bahkan antar negara dalam hitungan detik. Dengan teknologi Web 2.0, dan memungkinkan penciptaan dan pertukaran informasi yang dilakukan oleh pengguna dunia maya (internet). Media sosial menjadi sebuah perangkat yang mudah diakses oleh siapa pun dengan akses internet. Pesatnya kemajuan teknologi membuat Toko Raja Computer mengembangkan usahanya melalui media internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel search engine, social media, word of mouth berpengaruh terhadap perilaku konsumen akan kesadaran merek Rajacom.Net. Sedangkan untuk mengolah hasil penelitian menggunakan alat bantu komputer program SPSS for Windows versi 15. Hipotesis pertama menduga bahwa variabel bebas Search Engine (X1), Social Network (X2), Word of Mouth (X3) berpengaruh terhadap kesadaran merek Rajacom.Net (Y). Koefisien korelasi (R) sebesar 0,655 secara keseluruhan dengan variabel terikat adalah berpengaruh. Dengan demikian hipotesis pertama terbukti . Dengan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh antara variabel bebas dengan variabel terikat, terbukti dengan Fhitung > Ftabel, sebesar 11, 498 > 3,34 dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi R Square atau determinasi berganda menunjukkan nilai 42,9%. Hipotesis kedua menduga bahwa variabel Search Engine sebagai yang dominan ternyata tidak terbukti karena setelah diketahui dari uji t variabel Search Engine (X1) dengan nilai -thitung (X1) sebesar -0,450 < ttabel 2,0129 maka H0 diterima dan H1 ditolak. Variabel Search Engine (X1) tidak terbukti karena jangka waktu yangdiperlukan agar website Rajacom.Net sering ditemukan melalui Search Engine membutuhkan waktu yang lama dan dibutuhkan optimasi website Rajacom.Net.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Rah 16 2011
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:54
Last Modified: 27 Sep 2022 03:54
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2258

Actions (login required)

View Item View Item