Salakay, Erwin (2018) Faktor – Faktor yang Dipertimbangkan Masyarakat Surabaya dalam Keputusan Konsumsi Ikan. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Indonesia merupakan negara yang sangat luas lautannya dan kaya akan sumber ikan, Sayangnya kekayaan ini belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat Indonesia labih sering mengkonsumsi makanan cepat saji dari pada mengkonsumsi ikan padahal didalam ikan terkandung banyak gizi dan vitamin yang dapat menjaga tubuh kita tetap sehat dan tidak gampang terserang penyakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang dipertimbangkan masyarakat Surabaya dalam keputusan konsumsi ikan. Data dari penalitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang mengkonsumsi ikan dua kali dalam satu bulan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksploratory. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dapat dilakukan sewaktu-waktu sampai jumlah sampel yang diinginkan terpenuhi. Dari data yang terkumpul menunjukan bahwa dari 30 pernyataan yang diolah menggunakan program SPSS versi 20.0 for windows dan dianalisis menggunakan model Dimention Rotation (analisis Faktor), dengan hasil ada 7 faktor yang terbentuk dan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan konsumsi ikan yaitu faktor kesehatan, faktor keluarga, faktor bauran pemasaran, faktor motivasi, faktor distribusi, faktor selera konsumen, dan faktor kepribadian konsumen. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan faktor-faktor yang dipertimbangkan masyarakat Surabaya dalam keputusan konsumsi ikan yaitu faktor kesehatan, faktor keluarga, faktor bauran pemasaran, faktor motivasi, faktor distribusi, faktor selera konsumen, dan faktor kepribadian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Sal 276 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Faktor Kesehatan, Faktor Keluarga, Faktor Bauran Pemasaran, Faktor Motivasi, Faktor Distribusi, Faktor Selera Konsumen, dan Faktor Kepribadian Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 14 Mar 2018 07:57 |
Last Modified: | 23 Aug 2018 05:13 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/236 |
Actions (login required)
View Item |