Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Mefie Di Surabaya

Goak (Kwa), Fang Yin (2009) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Mefie Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
FANG YIN pdf-12.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penampilan fisik yang menarik bagi seorang wanita merupakan suatu hal yang sangat penting dan menarik perhatian, karena hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Oleh sebab itu sebagai seorang pebisnis salon harus dapat mengubah penampilan pelanggannya semenarik mungkin, yang sesuai dengan keinginannya. Selain itu hal lain yang perlu dilakukan adalah mewujudkan keinginan pelanggan dengan cara: memahami keinginan pelanggan, memperhatikan layanan yang dibutuhkan pelanggan, dan memberikan layanan yang akurat kepada pelanggan. Hal tersebut dilakukan supaya pelanggan tetap loyal, bisa mendapatkan pelanggan baru, serta bisa bersaing dengan salon-salon kecantikan yang lain. Rumusan masalah yang dapat disampaikan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: pertama: apakah kualitas layanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan salon Mefie di Surabaya? Kedua: apakah kualitas layanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan salon Mefie di Surabaya? Sedangkan teknik analisa yang digunakan adalah: koefisien regresi linear berganda, uji F dan Uji t. Dari hasil perhitungan koefisien regresi linear berganda diperoleh: Y= -0,703+0,180X1+0,306X2+0,272X3+0,239X4+0,222X5. Sedangkan untuk hasil perhitungan uji F diperoleh Fhitung 199,420 > Ftabel 2,29, sehingga dapat disimpulkan kualitas layanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan salon Mefie di Surabaya. Dalam hubungannya secara simultan ini juga dihasilkan oleh koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 91,4%. Sedangkan sisanya sebesar 8,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Untuk uji t dapat diketahui bahwa thitung variabel tangibles X1 sebesar 2,255, reliability X2 sebesar 3,699, responsiveness X3 sebesar 2,399, assurance X4 sebesar 2,803, dan emphaty X5 sebesar 2,741, dimana semua nilai thitung ini lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,986, artinya bahwa keseluruhan variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan salon Mefie di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Goa 480 2009
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 19 Oct 2022 03:40
Last Modified: 19 Oct 2022 03:40
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2525

Actions (login required)

View Item View Item