Pengaruh Brand Equity Terhadap Perceived Value Pada Honda Supra X 125

Angdiarni, Remerensia (2007) Pengaruh Brand Equity Terhadap Perceived Value Pada Honda Supra X 125. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)

Abstract

Motor Honda Supra X 125 merupakan produk yang berada di urutan pertama dalam kelasnya yaitu, kelas 125 cc. Honda Supra X 125 selain digunakan sebagai transportasi sehari-hari, motor dengan cc besar ini juga sering digunakan sebagai ujung tombak perusahaan. Mengelola Brand Equity saat ini merupakan bagian yang sangat penting karena ia merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi suatu perusahaan. Produk dapat mudah ditiru oleh pesaing, tetapi Brand Equity tidak mudah di tiru. Oleh karenanya dalam penelitian ini akan dilihat pengaruh Brand Equity terhadap Perceived Value. Pada penelitian ini respondennya adalah pengendara Supra X 125, yang berusia 21 – 30 tahun. Tempat dilakukan pembagian kuesioner di HERO Pasar Swalayan di Jln. Arif Rahman Hakim 155 Surabaya. Pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan skala likert yang diperoleh langsung dari konsumen selaku responden melalui instrument penelitian kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah structural equation modeling ( SEM ) dan pengujian hipotesisnya berdasarkan critical ratio yang telah ditentukan. Dalam pengolahan data ini juga didapati bahwa terpenuhinya indikator kesesuaian model yang menandakan bahwa keempat variabel eksogen tersebut merupakan variabel yang menjelaskan konstruk Brand Equity. Hal ini juga dapat dibuktikan dari Factor Loading keempat variabel eksogen tersebut sebai berikut : Variabel Brand Awareness yaitu sebesar 0.58, Variabel Perceived Quality (PQ) yaitu sebesar 0.46, Variabel Brand Associations yaitu sebesar 0.98 dan Variabel Brand Loyalty (BL) yaitu sebesar 0.77. Berdasarkan hasil temuan di atas dapat di simpulkan bahwa Variabel Brand Associations dengan nilai 0.98 lah yang memiliki nilai yang paling tinggi di antara tiga variabel lainnya. Dengan menggunakan jumlah responden sebanyak 100 orang pemakai Honda Supra X 125, maka hasil penelitian yang di peroleh menunjukkan bahwa adanya pengaruh Brand equity terhadap Perceived value sebesar 0.50, karena memenuhi angka critical rasio ≥ 2.00 dengan probability ≤ 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ang 365 2007
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Nov 2022 03:14
Last Modified: 08 Nov 2022 03:14
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2799

Actions (login required)

View Item View Item