Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen pada Hotel Asia di Surabaya

Indrawati, Henny (2002) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen pada Hotel Asia di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
216. HENNY INDRA WATI.pdf

Download (513kB)

Abstract

Dewasa ini pertumbuhan ekonomi dalam sektor jasa turut memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satu sektor jasa yang juga memiliki peranan cukup penting saat ini adalah usaha perhotelan. Semua perusahaan jasa pasti memiliki suatu tujuan untuk meningkatkan laba, yaitu dengan cara melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik. Dengan memahami konsumen, perusahaan juga diharapkan dapat menentukan masukan baru yang berasal dari konsumen, yang belum dipenuhi oleh perusahaan. Keuntungan lain yang dapat diperoleh adalah dapat menghasilkan suatu informasi tentang suatu yang berkaitan dengan keunggulan dan kelemahan perusahaan itu sendiri. Informasi dapat dimanfaatkan sebagai koreksi dan perbaikan atas kelemahan dan mempertahankan keunggulan dengan cara yang inovatif. Melihat latar belakang diatas penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul: "PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HOTEL ASIA DI SURABAYA". Dari hasil analisis diketahui bahwa terdapat hubungan atau pengaruh antara faktor harga, lokasi, dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen hotel asia karena berdasarkan nilai Fhitung sebesar 6,116 maka lebih besar dari pada nilai Ftabel pada taraf signifikan (ex)=5% yaitu sebesar 2,72. Dengan demikian hotel Asia hendaknya juga memperhatikan faktor-faktor lain tetapi tetap tidak mengabaikan faktor harga, lokasi, pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ind 216 2002
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares > HB535-551 Interes
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB535-551 Interes
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Nov 2022 08:07
Last Modified: 14 Nov 2022 08:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2836

Actions (login required)

View Item View Item