Analisis Biaya Sales Promotion dan Advertising dalam mencapai Target Penjualan pada Perumahan Laguna Indah di Surabaya

Kurniawan, Budi (2003) Analisis Biaya Sales Promotion dan Advertising dalam mencapai Target Penjualan pada Perumahan Laguna Indah di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
257. BUDI KURNIAWAN.pdf

Download (96kB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi sekarang ini terjadi begitu cepat, sehingga perusahaan dalam bidang real estate yang ingin tetap bertahan di pasaran, dituntut untuk dapat mengantisipasi terhadap perilaku konsumen yang setiap saat bisa berubah serta persaingan yang semakin lama semakin ketat dengan kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan. Karena itu dari perusahaan yang bersaing akan berusaha untuk menonjolkan keunggulan dari masing-masing produknya. Persaingan ini mengakibatkan konsumen mempunyai banyak pilihan untuk menentukan membeli produk perumahan mana yang menurutnya paling baik dan banyak keunggulannya. Untuk memenangkan persaingan, setiap usaha di bidang real estate harus dapat mengusahakan berbagai cara untuk dapat menjadi yang terbaik dan salah satunya adalah melakukan kegiatan marketing melalui Sales Promotion dan Advertising. Di mana kegiatan promosi berfungsi sebagai alat penyampai informasi kepada konsumen tentang keberadaan suatu produk di pasaran. Maka promosi mempunyai peranan yang cukup besar di dalam mencapai Target Penjualan. Dengan mengadakan pendekatan dan memperkenalkan produk-produk rumah secara menarik pada konsumen dan dapat menimbulkan citra yang baik bagi perusahaan. Perusahaan tersebut ialah perusahaan real estate Laguna Indah yang berlokasi di Jalan Kejawan Mutiara Kav. LL 01-17, Surabaya. Yang bergerak di bidang real estate dengan produk perumahan Laguna Indah. Promosi yang diterapkan antara lain : Sales Promotion dan Advertising, dilihat pada segi pengeluaran biaya. Dalam perhitungan untuk kedua variabel tersebut mulai tahun 2002 - Maret 2003 (per bulan) secara stimultan menggunakan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara nyata antara variabel bebas dengan variabel terikat terbukti dengan nilai Fhitung ( 6,020 ) > Ftabel ( 3,89 ) dan koefisien ( R2 ) adalah 66,8 %, yang berarti variabel bebas biaya Sales Promotion (X1) dan biaya Advertising ( X2 ) mampu menjelaskan variabel terikat Target Penjualan ( Y ) sebesar 66,8 %, R-nya 0,668 menunjukkan hubungan variabel sangat kuat, variabel biaya Sales Promotion ( x1 ) berpengaruh terhadap Target Penjualan (Y) dengan nilai t hitung - 3,111 < t tabel - 2,18 dan variabel biaya Advertising ( X2 ) berpengaruh secara nyata terhadap Target Penjualan (Y) dengan nilai t hitung 1,686 > t tabel 2,18. Sehingga biaya Sales Promotion yang dominan dalam meningkatkan Target Penjualan pada perumahan Laguna lndah di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Kur 257 2003
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 22 Nov 2022 03:32
Last Modified: 22 Nov 2022 03:32
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2898

Actions (login required)

View Item View Item