Peranan Penyalur Distribusi Tingkat Konsumen Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. "X" Surabaya

Haryanto, Andrian (1996) Peranan Penyalur Distribusi Tingkat Konsumen Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. "X" Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
82. ANDRIAN HARYANTO.pdf

Download (869kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan dunia usaha dewasa ini ditandai oleh tumbuhnya perusahaan-perusahaan dan terjadi pengalihan teknologi modern dari negara-negara maju, yang secara langsung akan membawa pengaruh kehidupan perekonomian di Indonesia. Situasi demikian menyebabkan persaingan antar perusahaan di dalam memasarkan produknya, dimana setiap perusahaan dituntut untuk menjalankan kegiatan pemasaran secara efektif dan efisien dalam tugasnya memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Dalam nengupayakan peningkatan volume penjualan, maka kita tidak dapat memisahkan penggunaan saluran distribusi dengan aktivitas pemasaran hasil produksinya. Dimana saluran distribusi akan berguna baik bagi produsen dalam menyalurkan produknya, maupun bagi konsumen untuk mendapatkan barang kebutuhannya. Disamping itu pemilihan saluran distribusi juga harus dilakukan secara tepat. PT " X " yang bergerak di dalam bidang produksi yaitu produksi jerygent menekankan Peranan Penyalur Distribusi Tingkat Konsumen Dalam Meningkatkan Volume Penjualannya. Dari hasil pembuktian dengan menggunakan analisis korelasi menunjukkan adanya hubungan yang kuat (positif) antara jumlah pengecer dengan volume penjualan dan dengan uji t terbukti hipotesis diterima yaitu jumlah pengecer mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan. Artinya kenaikan jumlah pengecer akan meningkatkan volume penjualan dan demikian pula sebaliknya. HaI ini berarti bahwa Penyalur Distribusi Tingkat Konsumen ( pengecer ) memegang peranan penting dalam perkembangan perusahaan. Karena macam / corak dan jumlah barang sejenis yang beredar di masyarakat semakin meningkat jumlahnya berarti persaingan semakin tajam, maka unsur kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan produk tersebut akan menjadi sangat penting peranannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Har 82 1996
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:05
Last Modified: 07 Dec 2022 02:05
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3006

Actions (login required)

View Item View Item