Analisa Faktor yang di Pertimbangkan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bearing Bermerek Koyo di Jawa Timur

Susantik, Susantik (2016) Analisa Faktor yang di Pertimbangkan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bearing Bermerek Koyo di Jawa Timur. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih produk bearing bermerek koyo di Jawa Timur. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya merek pesaing yang bermunculan. Tidak hanya dikota besar saja, tetapi di kota kecil juga. Bearing merek koyo adalah salah satu merek terkenal di Jawa Timur, komponen bearing yang selalu mewujudkan keinginan kosumen dengan mengedepankan kualitas yang terbaik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner terhadap 100 toko responden, yang merupakan konsumen dari UD.Usaha Mandiri Cemerlang Surabaya yang pernah membeli bearing merek koyo dengan teknik sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor dengan menggunkan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah menunjukan terdapat delapan faktor baru yaitu: faktor kualitas produk, faktor brand image, faktor promosi, faktor distribusi, faktor kemasan, faktor kesesuaian harga dengan kualitas dan harga pasar, faktor discount, dan faktor ketersediaan. Oleh karena itu, kesimpulan dari penelitian ini hendaknya Perusahaan UD. Usaha Mandiri Cemerlang tetap mempertahankan kedelapan faktor tersebut agar konsumen tetap merasa puas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sus 227 2016
Uncontrolled Keywords: Faktor Kualitas Produk, Faktor Brand Image, Faktor Promosi, Faktor Distribusi, Faktor Kemasan, Faktor Kesesuaian Harga dengan Kualitas dan Harga Pasar, Faktor Discount, dan Faktor Ketersediaan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions > HC79 Special topics Including air pollution, automation, consumer demand, famines, flow of funds, etc
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 20 Mar 2018 05:01
Last Modified: 21 Mar 2018 03:09
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item