Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Perhiasan Emas Di Pasar Kapasan Surabaya Tahun 2016

Prayitno, Christian (2016) Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Membeli Perhiasan Emas Di Pasar Kapasan Surabaya Tahun 2016. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih perhiasan emas di Pasar Kapasan Surabaya tahun 2016. Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya penurunan tingkat penjualan emas selama beberapa tahun belakangan ini. Penurunan ini tidak hanya terjadi di Pasar Kapasan saja tetapi juga di tempat-tempat lain yang juga merupakan salah satu dari pusat perdagangan jual beli emas dan terjadi juga di beberapa kota besar selain di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner terhadap 50 orang responden, yang merupakan konsumen dari toko-toko emas di Pasar Kapasan yang berumur diatas 15 tahun dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah anailisis faktor dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukkan terdapat Sembilan faktor baru yaitu : faktor kualitas produk dan tempat, faktor daya tarik produk, faktor keterjangkauan, faktor persepsi konsumen, faktor psikologis konsumen, faktor fasilitas, faktor keunggulan, faktor garansi atau jaminan dan faktor harga. Oleh karena itu, kesimpulan dari penelitian ini hendaknya toko-toko emas di Pasar Kapasan tetap mempertahankan sekaligus meningkatkan kesembilan faktor tersebut agar konsumen tetap merasa puas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Pra 241 2016
Uncontrolled Keywords: faktor kualitas produk dan tempat,faktor daya tarik produk, faktor faktor keterjangkauan, faktor persepsi konsumen, faktor psikologis konsumen, faktor fasilitas, faktor keunggulan, faktor garansi atau jaminan, faktor harga.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Mar 2018 03:52
Last Modified: 21 Mar 2018 03:52
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/321

Actions (login required)

View Item View Item