Pengaruh Komunikasi Penjual Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Melalui Siaran Live Sebagai Mediator Pada Platform Belanja Tiktok

Kurniadi, Yohanes Ivan (2023) Pengaruh Komunikasi Penjual Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Melalui Siaran Live Sebagai Mediator Pada Platform Belanja Tiktok. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119059 Yohanes Ivan Kurniadi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh komunikasi penjual terhadap keputusan pembelian produk skincare melalui siaran live sabagai mediator pada platform belanja TikTok. Selain itu untuk mengetahui variabel komunikasi penjual ini yang paling dominan pengaruhnya melalui siaran live terhadap keputusan suatu pembelian produk skincare pada platform belanja TikTok Populasi dalam penelitian ini adalah orang sudah memiliki akun TikTok yaitu dari usia 17- 45 tahun dam setidaknya pernah berbelanja produk skincare minimal 1x pada platform belanja TikTok. Menggunakan pengambilan sampel yaitu non probabilty dengan teknik accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 107. Data dikumpulkan melalui pengisian kuisioner. Dengan menggunakan Analisis Bootstraping dan uji f square maupun r square sebagai pengujian penelitian dalam variabel yang diambil, dengan alat bantu uji yaitu Smart PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa siaran live terhadap komunikasi penjual maupun keputusan pembelian produk berpengaruh tetapi perlu ditingkatkan kembali dalam menunjukan peningkatan komunikasi penjual terhadap keputusan suatu pembelian., sedangkan siaran terhadap keputusan pembelian kurang berpengaruh signifikan sehingga perlu ditingkatkan kembali pendukung variabel yang berpengaruh untuk mempengaruhi variabel mediasi yang ada. Ketiga variabel yang ada dalam penelitian ini bisa dikatakan berpengaruh tetapi kurang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare pada platform belanja TikTok. Namun hasil akhir yang didapatkan ketika komunikasi penjual terhadap keputusan pembelian melalui siaran live termasuk dalam kategori tinggi sebagai pengaruh pembelian produk skincare pada platform belanja TikTok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Kur 457 2023
Uncontrolled Keywords: komunikasi penjual,siaran live, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:19
Last Modified: 27 Mar 2024 02:31
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3372

Actions (login required)

View Item View Item