ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN GOFOOD DI SURABAYA

Yang, Wilsoon (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN GOFOOD DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119049 Wilsoon Yang.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membawa maju dunia makanan sampai ke era digital yang membuat semua bisa dipesan secara online dan semua bisa dilakukan dengan mudah. Perlu disadari bahwa perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian juga mempengaruhi karena yang awalnya hanya menggunakan Gofood sebagai layanan pemesanan makanan online mulai mencoba menggunakan untuk membandingkan dengan layanan baru dari aplikasi pesaingnya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang narasumber dengan menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada 5 faktor yang membuat konsumen memutuskan untuk membeli menggunakan aplikasi gofood yaitu faktor fisiologis, faktor pekerjaan, faktor sosial, faktor pribadi dan minat pembelian konsumen dalam mengambil keputusan pembelian serta prinsip ekonomi yang sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Yang 461 2023
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, Minat Pembelian Konsumen, Era Digital
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:57
Last Modified: 27 Mar 2024 04:42
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3376

Actions (login required)

View Item View Item