PERAN ENDORSER DALAM PERILAKU KONSUMEN TOKOPEDIA DI SURABAYA

Veronica, Angela (2023) PERAN ENDORSER DALAM PERILAKU KONSUMEN TOKOPEDIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119016 Angela Veronica.pdf

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui peran endorser dalam perilaku konsumen Tokopedia di Surabaya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana sikap konsumen terhadap Tokopedia setelah menggunakan BTS menjadi Brand Ambassador Tokopedia? dan bagaimana BTS membentuk perilaku konsumen Tokopedia di Surabaya? Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan mengambil jumlah 10 orang sebagai narasumber, teknik pengumpulan data dalam penelitian kali ini menggunakan wawancara. Teknik analisis data dalam penelitian kali ini menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menemukan adanya peran yang penting dari endorser, selain itu hasil dari penelitian ini juga menemukan bahwa ada 3 faktor berasal dari narasumber dan BTS yang membuat konsumen memutuskan untuk membeli di Tokopedia yaitu faktor fisik dan kepribadian BTS, faktor personal narasumber, dan faktor sosial budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ver 463 2023
Uncontrolled Keywords: Peran Endorser, Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 03:14
Last Modified: 27 Mar 2024 04:39
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3378

Actions (login required)

View Item View Item