STUDI PERSEPSI KONSUMEN DALAM MEMBELI ALAT MUSIK DI JOJO MUSIC STORE SURABAYA

Putra, Heskia Pihanka (2023) STUDI PERSEPSI KONSUMEN DALAM MEMBELI ALAT MUSIK DI JOJO MUSIC STORE SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119038 Heskia Pihanka Putra.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah peneliti ingin mengetahui persepsi para konsumen dalam membeli alat musik di Jojo Music Store Surabaya. Persepsi merupakan salah satu hal yang dapat dijadikan pedoman konsumen dalam pembelian suatu produk, terkhususnya dalam penelitian ini adalah produk alat musik. Persepsi bisa jadi tentang suatu merek, kualitas, harga, lokasi atau bahkan keseluruhan dari beberapa hal tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian kali ini adalah bagaimana persepsi konsumen dalam membeli alat musik di Jojo Music Store Surabaya. Metodologi penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengambil 10 orang sebagai informan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa terdapat 2 persepsi konsumen dalam membeli alat musik di Jojo Music Store yaitu stimuli yang di berikan Jojo Music Store yang menghasilkan sensasi dalam bentuk memperbolehkan pelanggan mencoba alat musik mahal. Lalu persepsi lainnya adalah karena atmosfer toko yang membuat para konsumen nyaman dan betah di dalam toko.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Put 469 2023
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Alat Musik
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 03:50
Last Modified: 27 Mar 2024 02:53
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3383

Actions (login required)

View Item View Item