Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Produk Garam Lososa di PT. Garam (Persero)

Agustina, Titik (2023) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Produk Garam Lososa di PT. Garam (Persero). Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover-Abstrak 11119061 Titik Agustina.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana Analisis Perilaku Konsumen Dalam Mengambil Keputusan Pembelian Produk Garam Lososa di PT. Garam (Persero). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian garam Lososa di PT. Garam selama masa penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam. Dengan jumlah narasumber yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu 10 orang narasumber. Sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan judgement sampling (purposive sampling). Hasil yang di dapat dalam penelitian ini terdapat beberapa perilaku konsumen dalam membeli garam lososa di PT. Garam yaitu : lokasi, fasilitas, kualitas pelayanan, cita rasa, kemasan Perilaku konsumen dalam membeli garam lososa di PT. Garam didasarkan pada kualitas garam. Di mana konsumen ingin mendapatkan kualitas yang terbaik dalam hal produksi garam. Garam yang dihasilkan oleh PT. Garam memiliki rasa yang seimbang di lidah konsumen yaitu tidak terlalu tawar atau terlalu asin, tidak terlalu kuat dan tidak terlalu lemah. Tetapi memberikan rasa yang pas pada setiap masakannya. Dalam hal kemasan produk, PT. Garam juga menyajikan kemasan yang berkualitas karena dirancang dengan sangat baik. Botolnya memiliki desain yang elegan dan kokoh. Tutupnya rapat dan tidak mudah bocor, sehingga garam tetap segar dan terjaga kualitasnya. Konsumen juga merasa puas dengan layanan PT. Garam dan merasa nyaman terhadap lokasinya karena sangat strategis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Agu 473 2023
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, garam, kualitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:24
Last Modified: 27 Mar 2024 02:11
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3387

Actions (login required)

View Item View Item