Shirleyana, Shirleyana (2023) TURNITIN - Lessons Learned From Cross-Cultural Learning And Teaching. Seminar Nasional Ilmu Terapan (SNITER), 7 (1). K02-1-K02-6. ISSN 2597-7067
Text (SIMILARITY)
TURNITIN LESSONS LEARNED FROM CROSS-CULTURAL LEARNING AND TEACHING (1).pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, trend pendidikan mengarah pada Transnational Higher Education(TNHE). TNHE dilihat sebagai peluang bagi mahasiswa untuk mengalami pendidikan lintas negara dengan berbagai pengalaman, terutama dengan kegiatan social dan budaya. Artikel ini berisi pengalaman penulis tentang proses pembelajaran dan pengajaran lintas budaya yang merupakan salah satu bagian dari TNHE. Melalui studi kasus komparatifpengalaman penulis belajar dan mengajar di beberapa negara diantaranya: Indonesia, Jerman, Filipina, dan Australia, maka dapat disimpulkan metode-metode pembelajaran yang digunakan serta peluang untuk metode pembelajaran transdisipliner. Diharapkan dari pengalaman ini dapat menjadi masukan bagi program peningkatan kompetensi perguruan tinggi di Indonesia dan bagi pelaku kepentingan pendidikan tinggi lainnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | transnational; higher education; cross-cultural; learning approach |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | HROD |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 01:50 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 01:50 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3430 |
Actions (login required)
View Item |