PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOYOTA KIJANG INNOVA DIESEL REBORN DI SURABAYA

Listiono, Daniel Onesimus (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOYOTA KIJANG INNOVA DIESEL REBORN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Era globalisasi telah membawa perubahan yang sangat pesat diberbagai bidang, baik itu di bidang kesehatan, teknologi, dan otomotif. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari perubahan trend otomotif yang terjadi di Indonesia. Semua orang dituntut untuk bergerak dengan cepat dan dapat mengerjakan pekerjaan walaupun lokasinya jauh Untuk menjangkau lokasi yang dekat maupun berjauhan dengan cepat, manusia membutuhkan alat transportasi. Alat transportasi merupakan alat yang dibutuhkan oleh manusia untuk bisa menjangkau jarak tempuh dengan cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Toyota Kijang Innova Diesel Reborn di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis kuantitatif dengan data yang diguknakan adalah data primer kuisioner. Populasi adalah yang memiliki kendaraan Kijang innova diesel reborn di Surabaya selama masa penelitian, dengan sampel yang digunakan adalah sebesar 100 responden kemudian data analisis dengan olah data SPSS Hasilnya, diketahui adalah 1) Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dikatakan bahwa upaya perusahaan Toyota dalam membangun citra merek dapat dikatakan berhasil dikarenakan berhasil menciptakan emotional relationship. Hal ini menunjukan bahwa hubungan emotional yang kuat mampu mendorong konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian. 2) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. hasil penelitian ini ditemukan bahwa serviceability (kecepatan, kemudahan dan akses) merupakan indikator kualitas produk yang paling dirasakan oleh konsumen. Faktor ini sangat penting dan mendukung bagi konsumen, maka dari itu pihak Toyota memikirkan hal ini dengan membangun banyaknya showroom mobil beserta dengan layanan service yang berada di berbagai wilayah tersebar di seluruh indonesia dengan begitu harga dan barang yang ditawarkan kepada konsumen begitu murah dan cepat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO 009 Lis 2024
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Jan 2025 06:17
Last Modified: 14 Jan 2025 06:17
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3504

Actions (login required)

View Item View Item