Faktor-Faktor yang di Pertimbangkan Konsumen dalam Memilih Laundry Super Bersih di Surabaya

Dinata, Iwan Reffly (2015) Faktor-Faktor yang di Pertimbangkan Konsumen dalam Memilih Laundry Super Bersih di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak n bahsa inggris baru.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Perubahan gaya hidup dan tuntutan kesibukan, menjadikan sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan jasa pencucian pakaian laundry untuk meringankan pekerjaan cuci-setrika mereka. Dalam kehidupan sehari – hari, banyaknya timbul permasalahan. Terutama para Ibu rumah tangga yang sibuk di dapur, sampai akhirnya tidak sempat mencuci pakaian yang setiap harinya dipakai . Selain itu, para remaja sibuk kuliah, sibuk kerja, akhirnya pakaiannya tidak sempat dicuci. Padahal, pakaian tersebut akan dikenakan kuliah atau dipakai kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang faktor-faktor yang di pertimbangkan konsumen dalam memilih Laundry Super Bersih di Surabaya. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen yang menggunakan Jasa Laundry Super Bersih di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriftif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dapat dilakukan sewaktu-waktu sampai jumlah sampel yang diinginkan terpenuhi. Dari data yang terkumpul menunjukan bahwa dari 33 pernyataan yang diolah menggunakan program SPSS versi 20.0 for windows dan dianalisa menggunakan model Dimention rotation (analisis faktor), dengan hasil ada 4 faktor yang terbentuk dan di pertimbangkan konsumen dalam memilih laundry Super Bersih yaitu faktor bauran pemasaran, faktor kekuatan, faktor diskon, dan faktor keunikan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan faktor-faktor yang di pertimbangkan konsumen dalam memilih laundry super bersih yaitu faktor bauran pemasaran, faktor kekuatan, faktor diskon, dan faktor keunggulan komparatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sk.EKO Din 183 2015
Uncontrolled Keywords: faktor Bauran Pemasaran, Faktor kekuatan, faktor Diskon, dan Faktor Keunggulan Komparatif
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Aug 2018 02:21
Last Modified: 21 Aug 2018 08:18
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item