Pengaruh Motivasi Belajar Bahasa Mandarin bagi Peserta Didik di Tempat Kursus XXX Surabaya dan Universitas XXX Surabaya

Angelita, Thabita (2018) Pengaruh Motivasi Belajar Bahasa Mandarin bagi Peserta Didik di Tempat Kursus XXX Surabaya dan Universitas XXX Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Pada kesempatan ini penulis melakukan pelitian terhadap pengaruh motivasi belajar Bahasa Mandarin bagi peserta didik di Tempat Kursus xxx Surabaya dan Universitas xxx Surabaya untuk menyelesaikan proses tugas akhir yang akan di jalani. Selama proses observasi di lapangan, penulis telah mengetahui banyak hal; melihat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Mandarin di Tempat Kursus dengan Universitas. Kemampuan motivasi siswa dapat di ukur dengan memberikan kuesioner dan test HSK 4 yang dapat mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa. Motivasi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar minat siswa untuk belajar Bahasa Mandarin. Hasil dari penelitian yang dilakukan dengan melakukan penelitian kuantitatif kepada siswa semester 6 di Universitas dengan siswa dari tingkatan yang sama di Tempat Kursus. Hasil tersebut menentukan bahwa tidak selalu yang mempunyai motivasi yang tinggi akan tinggi pula prestasinya, sebaliknya juga jika mempunyai motivasi yang rendah akan rendah pula prestasinya.Motivasi belajar hanya untuk mendorong siswa agar mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar dan tidak mudah menyerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Ang 83 2018
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Mandarin, Metode Kuantitatif, Tempat Kursus, Universitas.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:17
Last Modified: 27 Aug 2018 08:23
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item View Item